Liga Indonesia

SFC fokus berburu dua legiun asing

SFC fokus berburu dua legiun asing
Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menginstruksi pemain dalam sesi uji coba/Isra Triansyah/Koran Sindo

Sindonews.com - Setelah mendapatkan tiga pemain asing Erick Week Lewis (Liberia), Ali Khadafi (Togo) dan Jerry Boimah Karpeh (Australia), Sriwijaya FC tinggal menambah dua pemain asing lagi untuk melengkapi skuad yang sudah ada. 

 Menurut Pelatih SFC Kas Hartadi, saat ini tim besutannya hanya perlu menambah dua pemain asing yang berasal dari Asia dan non-Asia dan berposisi sebagai defender, gelandang bertahan atau striker. Karena itulah, arsitek asal Solo ini berharap agar manajemen segera bertindak cepat untuk segera melakukan perekrutan pemain asing yang diperuntukan mengisi dua slot pemain asing yang tersisa

''Skuad sudah hampir lengkap ini memudahkan kita untuk segera menyusun kerangka tim. Kini tim hanya perlu membutuhkan dua pemain asing lagi untuk memenuhi kuota pemain asing yang saat ini masih kosong. Ya saya berharap manajemen segera bertindak cepat untuk mendapatkan dua pemain asing lagi,”harapnya.

Kas menambahkan, selain melengkapi skuad perekrutan dua pemain asing juga dibutuhkan untuk melakoni laga pra musim yang akan rencananya akan digelar pada 17 Oktober mendatang di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang dan juga Celebes Cup di Bandung.

“Ya makin cepat makin bagus namun kita juga menginginkan pemain yang berkualitas, hal ini untuk memudahkan saya dalam meramu tim. Apalagi kita juga berencana untuk menggelar laga pra musim nanti,” tandasnya.

Ketika disinggung keinginan manajemen untuk merekrut striker Persiwa Wamena, Boakay Edie Foday. Kas mengaku sangat merestui keinginan manajemen tersebut apalagi pemain ini sudah berpengalaman bermain di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

“Kalau menurut saya, sebaiknya manajemen merekrut pemain yang sudah berpengalaman main di kompetisi ISL. Jadi kita tidak suasah repot-repot untuk seleksi lagi. Yang penting pemain itu berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan tim,” jelasnya.

Mengenai kebutuhan tim sendiri, Kas sebenarnya saat ini lebih membutuhkan pemain diposisi gelandang bertahan dan stopper. Tetapi kalau memang ada pemain untuk posisi penyerang, dia juga tidak menolak.

Tetapi dijelaskannya yang paling mendesak untuk segera dipenuhi yakni pemain asing diposisi stopper, sebagai pengganti Thierry Gathuessi. Karena posisi itu paling fital untuk diperkuat.

“Sedangkan sisanya, kalau bisa seorang gelandang bertahan lagi, karena rencananya saya akan mengisi posisi dua gelandang bertahan dengan satu asing Asia dan non asia agar pertahanan lebih kuat lagi. Sehingga para penyerang lawan harus lebih dulu menaklukkan kedua gelandang bertahan ini sebelum berhadapan dengan bek kita,” ujarnya.

Dari beberapa kontestan Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13, SFC bisa dibilang salah satu tim yang paling lambat dalam menentukan kerangka tim. Hal ini dikarenakan bukan manajemen tim bersikap santai dalam menyongsong kompetisi musim depan namun karena banyaknya pemain yang hengkang ke sejumlah klub yang mengharuskan pelatih menyusun ulang kerangka tim.

Meskipun demikian, perlahan tapi pasti tim kebangaan masayarakat Sumatera Selatan ini telah menunjukan kemajuan dalam pembentukan skuad baru dalam menyongsong musim depan.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin menambahkan saat ini manajemen juga sedang berupaya untuk segera mendatangkan dua pemain asing lagi untuk melengkapi skuad yang saat ini sudah ada.

“Saat ini kita sudah melakukan pendekatan dengan dua pemain asing yang kita incar, tentu posisinya sesuai dengan kebutuhan tim,namun kita belum bisa sebutkan namanya karena masih belum pasti, kita juga tidak ingin terburu-buru,” pungkasnya.

(aww)

views: 1.142x
shadow