Liga Indonesia

Morris Power semakin dekat tandatangani kontrak

Morris Power semakin dekat tandatangani kontrak
PSIS Semarang/ foto Andik S

Sindonews.com - Pencarian pemain impor untuk memperkokoh lini belakang skuad PSIS Semarang, nampaknya bakal segera berakhir. Pasalnya satu pemain asing yang sudah merapat ke Stadion Jatidiri, Morris Power Bayour mulai memikat Firmandoyo.

Sejak kedatangan Morris pada sepekan lalu, Dia langsung mengikuti latihan bersama skuad PSIS, bahkan Dia langsung dimainkan pada laga uji coba melawan PS. Unnes Jum'at (14/12) malam. Permainnyanya pun tidak mengecewakan, meski pada akhirnya Imral "Korea" Usman Dkk, harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Firmandoyo mengaku, Morris cukup bagus dan cepat beradaptasi dengan tim meski baru beberapa hari berlatih bersama anak-anak Laskar Mahesa Jenar."Dia (Morris) bagus kok," katanya usai memimpin latihan fisik di Stadion Jatidiri, Selasa (18/12) pagi.

Namun, sambung pelatih yang pernah menukangi Persik Kendal dan juga mantan Pelatih Sepak bola Tim PON Jateng ini mengaku, masih akan terus memantau perkambangan eks pemain Persipasi Bekasi tersebut dalam beberapa hari kedepan sebelum memberikan keputusan.

Dia menjanjikan, rekomendasi diapakai atau tidaknya Morris akan diberikan setelah melakukan uji coba dengan Persip Pekalongan yang akan digelar pada 22 Desember mendatang.”Selama dia disini, dia baru sekali menunjukan kemampuannya saat melawan PS Unnes, selebihnya selama latihan hanya latihan fisik, jadi belum sepenuhnya bisa memberikan rekomendasi. Tetapi untuk sementara ini dia cukup bagus,” tandasnya.

Jika memang nantinya, Morri mendapat rekomendasi dari Firmandoyo maka lini belakang PSIS bakal semakin kuat. Saat ini selain Morris di lini belakang ada Ipan Priyanto (eks Pelita Jaya), Fauzan Fajri (eks PON) dan Ryco Fernanda (eks PON).

Saat ini Firmandoyo tengah menunggu kedatangan Bomber asal Belanda Emile Linkers yang sebelumnya menjadi andalan lini depan PSIM Yogyakarta. Pemain yang sebelumnya merumput di klub Topklasse ARC Alphen aan den Rijn Belanda ini dikabarkan dalam waktu dekat merapat ke PSIS Semarang.

Ketertarikan Riono nampaknya bakal gayung bersambut, pasalnya manajemen juga memberikan sinyal postitif.

Majaner tim PSIS Semarang Setyo Agung Nugroho, mengaku, sudah melakukan pembicaraan dengan agen Morris dan Linkers. Sehinga apabila ada rekomendasi dari Pelatih Firmandoyo, sang pemain akan langsung dikontrak.”Kita sudah ada pembicaraan dan sudah mendekati kata sepakat, tetapi tentu semua keputusan berada di tangan pelatih,” katanya.

Sementara itu Morris Power sendiri mengaku, merasa “krasan” berada di Kota Semarang. Oleh sebab itu dia berharap, setelah mengikuti latihan beberapa waktu bersama dengan Imral Cs, bisa mendapatkan rekomendasi dari Pelatih Firmandoyo.”Saya merasa siap untuk PSIS,” ujarnya.

(wbs)

views: 1.191x
shadow