Dunia

Permasalahan gaji pemain, FIFPro ultimatum PSSI

Andika Pratama

Sabtu,  29 Desember 2012  −  00:24 WIB
Permasalahan gaji pemain, FIFPro ultimatum PSSI
FIFPro

Sindonews.com - Masih belum terselesaikannya masalah gaji pemain di sejumlah klub membuatAsosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) meminta kepada PSSI untuk segera menyelesaikan masalah ini sebelum Maret 2013.


Pernyataan ini disampaikan oleh CEO APPI, Valentino Simanjuntak. Menurutnya, masalah tunggakan gaji pemain harus cepat diselesaikan. 

Jika masalah ini belum juga dapat terselesaikan, maka Federasi Pesepak Bola Internasional (FIFPro) bisa memberikan masukan kepada FIFA agar memberikan hukuman kepada sepak bola Indonesia.

"Kami meminta supaya ada penyelesaian sebelum Maret 2013. Hal itu karena FIFPro telah memberikan ultimatum supaya permasalahan ini segera diselesaikan. Jika tidak, maka FIFPro akan mengeluarkan rekomendasi supaya Indonesia di sanksi," ujarnya di Jakarta, Jumat (28/12).

Pria yang juga berprofesi sebagai host pertandingan sepak bola ini juga menegaskan, APPI tidak mempermasalahkan jika klub tidak membayar penuh gaji pemainnya.

Namun yang penting, APPI meminta adanya kesepakatan yang dijalin klub dengan pemain yang haknya belum dilunasi. "Semua kesepakatan harus tertuang dalam kontrak," lanjutnya.

FIFPro menaruh perhatian lebih terhadap kondisi pesepakbola Indonesia, terutama pada permasalahan tunggakan gaji pemain. Hal tersebut terjadi setelah meninggalnya pemain asing asal Paraguay, Diego Mendieta.

 

(aww)

shadow