Metro

Ini jalan yang rusak akibat banjir & longsor di Banten

Ini jalan yang rusak akibat banjir & longsor di Banten
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com - Beberapa jalan yang rusak baik jalan provinsi, kabupaten dan jalan nasional pada musim hujan ini, untuk di Kabupaten Serang jalan yang rusak itu berada di jalan Bayak– Cibodas, tepatnya di Kecamatan Tanara. Jalan Bayak–Cibodas ini merupakan jalan milik Kabupaten Serang.
 
Selain itu, terdapat jalan jalan lintas timur Kabupaten Pandeglang tepatnya di Kampung Kadu Beureum, Kecamatan Pandeglang, yang kondisinya nyaris longsor, jalan ini merupakan jalan milik provinsi. 
 
Bahkan akses jalan Pandeglang–Rangkasbitung, tepatnya di Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang nyaris terputus hingga memakan setengah badan jalan.  Jalan Pandeglang – Rangkasbitung ini merupakan jalan nasional.
 
Tidak hanya itu, akses jalan yang rusak juga terjadi di ruas jalan Binuang–Tanara, Kabupaten Serang,  ruas jalan milik provinsi ini terputus dan sulit dilalui kendaraan. 
 
Sementara itu, Camat Panimbang, Agus Amin M mengatakan, jalan Citeureup – Tanjung Lesung tepatnya di Desa Cangkudu, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang terputus. Jalan Citeureup – Tanjung Lesung ini rusak karena diterjang banjir.
 
“Masyarakat sudah memberikan kayu kelapa agar kendaraan bisa melintas, tapi saat ini kondisi  kayunya sudah kembali rusak,” tutu Agus Amin M, Rabu (16/1/2013).
 
Agus Amin M mengatakan sudah melaporkan kondisi kerusakan jalan tersebut kepada Pemerintah Provinsi Banten. Sebab jalan Citeureup – Tanjung Lesung merupakan jalan povinsi.
 
“Tadi pagi (kemarin) saya sudah laporkan kondisi jalan ini ke Provinsi Banten,” tuturnya.


(stb)

views: 1.180x
shadow