Liga Indonesia

Persiba sudah lebih baik

Ridwan Anshori

Jum'at,  8 Februari 2013  −  13:28 WIB
Persiba sudah lebih baik
Persiba Bantul / Ist

Sindonews.com - Persiba Bantul hanya mampu menahan imbang tuan rumah Persepar Palangkaraya pada laga friendly match dengan skor kacamata. Namun dari segi permainan, tim Laskar Sultan Agung sudah lebih bagus dibanding torehan dari dua laga ujicoba sebelumnya.

Asisten Pelatih Persiba Sajuri Syahid mengakui meski tidak mampu mendulang kemenangan atas jawara Divisi Utama LPIS 2012, namun sudah cukup memuaskan. Dua laga ujicoba yang dilakoni Persiba, dua-duanya diakhiri dengan kemenangan masing-masing atas PSIR Rembang 2-1 dan Persig Gunungkidul 5-0.

"Hasil akhir (kontra Persepar) memang kedua tim tidak mampu mencetak gol. Namun, dari sei permainan sudah ada perkembangan ke arah yang lebih baik. Permainan kami lebih baik dibanding saat mengalahkan PSIR maupun Persig," kata Sajuri, Jumat (8/2/2013).

Namun, pelatih yang sudah mengantongi lisensi A nasional ini mengaku sektor tengah masih perlu perbaikan. Di laga tersebut, Sajuri menempatkan Johan Manaji, Gunawan, Oktavianus dan Imam Rochmawan.

Menurut dia, kuartet lini tengah Persiba masih belum maksimal dalam mendistribusikan bola ke duo striker di depan. Hal ini juga membuat counter attack yang diperagakan tim kebanggaan Paserbumi (julukan suporter Persiba) sering kehilangan momentum. "Kerja sama lini tengah
belum padu dengan cara kerja tim," imbuhnya.

Dia menyebut pemain baru di lini tengah masih belum bisa padu. Ini wajar mengingat kuartet lini tengah yang dipasang, hanya Johan yang berstatus pemain lawas Persiba, sedangkan tiga sisanya merupakan rekrutan baru. "Semingu sebelum melawan Arema (laga perdana di IPL
2013), harus sudah kompak," pintanya.

Lini tengah Persiba memang bukan pemain utama Persiba yang dimainkan. Biasanya di sektor ini, Persiba mengandalkan Slamet Nurcahyo (SNC) dan Arwin Rabdha. Namun, SNC masih menjalani tugas negara membela timnas, sedangkan Arwin tidak dipasang karena dibekap cedera. "Semoga saat melawan Arema di ajang resmi, kami bisa menurunkan skuad terbaik," ungkapnya.

Empat pilar Persiba yang tergabung bersama timnas kemungkinan bisa dimainkan saat melawat ke Stadion Gajayana, kandang Arema, 17 Februari. Seusai jadwal, kiper Wahyu Tri Nugroho, SNC, Nopendi dan Handy Ramdhan, Minggu (10/2) besok sudah tiba di Tanah Air seusai menjalani laga kontra Irak di ajang Pra Piala Asia.

 

(wbs)

shadow