Dunia

Tinju pemain Chili, Suarez terancam sanksi

Anto Kurniawan

Rabu,  27 Maret 2013  −  18:13 WIB
Tinju pemain Chili, Suarez terancam sanksi
Penyerang Uruguay Luis Suarez/ Ist

Sindonews.com - Penyerang Uruguay Luis Suarez terancam mendapatkan sanksi FIFA setelah terlihat melakukan pemukulan kepada pemain timnas Chili ketika kedua tim bertemu pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2014. Pada laga yang berakhir untuk kemenangan Chili 2-0 itu, insiden bermula ketika Suarez yang dijaga ketat Gonzalo Jara di dalam kotak penalti, tiba-tiba melayangkan tinjunya ke muka bek Chile tersebut.

Seperti dilansir Soccerway, Rabu (27/3/2013) aksi tidak terpuji Suarez ternyata tidak terlihat oleh wasit sehingga tidak ada sanksi apapun kepadanya. Jara sendiri selaku korban tidak bereaksi terhadap insiden tersebut, sehingga laga berjalan terus dengan normal.

Pasca pertandingan, Conmebol sebagai badan sepakbola Amerika Latin juga belum menindak Suarez. Akan tetapi terkait kemungkinan Suarez menerima sanksi masih terbuka lebar setelah menunggu laporan resmi dari wasit pertandingan Uruguay lawan Chile itu.

Dari laporan itu baru bisa diputuskan apakah Suarez bersalah atau tidak. Sementara itu kekalahan yang diterima anak asuh Oscar Tabarez membuat Uruguay memiliki selisih dua poin dengan Chili yang berada di posisi keempat.

Hasil ini semakin menambah raihan buruk yang dicatatkan juara Copa America 2011 itu dan terancam tidak bisa mengamankan posisi mereka ke Piala Dunia Brasil 2014, mendatang. Sementara kemenangan ini membuat Chili kembali bersaing bersama Ekuador dan Kolombia.

 

(akr)

shadow