Liga Spanyol

Dortmund mantapkan posisi

Iman Rahman Cahyadi

Sabtu,  20 April 2013  −  23:14 WIB
Dortmund mantapkan posisi
Robert Lewandowski/zimbio

Sindonews.com -  Trek kemenangan berhasil dipertahankan Borussia Dortmund setelah sukses mengalahkan Mainz 05 2-0 di Signal Iduna Park, Sabtu (20/4/2013).  
Keunggulan Dortmund sudah terjadi ketika Marco Reus  mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan satu menit. Setelah itu, Dortmund harus berjuang ekstra keras untuk membongkar pertahanan Mainz.
 
Tampil dominan dalam penguasaan bola dan serangan, Dortmund tak mudah untuk memperbesar keuggulan. Tercatat ada 14 tendangan ke arah gawang yang dilakukan Dortmund sepanjang pertandingan, berbanding jauh dengan Mainz yang hanya melakukan tiga tembakan ke arah gawang.
 
Ketatnya lini pertahanan Mainz menyulitkan upaya Dortmund untuk menambah keunggulan. Mereka baru mampu memperbesar keunggulan ketika pertandingan tersisa tiga menit lagi berkat gol yang dicetak Robert Lewandowski.
 
Ini menjadi kemenangan keempat beruntun Dortmund di semua kompetisi sejak ditahan imbang Malaga tanpa gol di leg kedua perempat final Liga Champions.
 
Tambahan tiga poin ini memantapkan posisi Dortmund di peringkat kedua dengan 61 pertandingan dari 30 pertandingan, terpaut delapan poin dari Bayer Leverkusen di peringkat ketiga. Tentunya kemenangan ini menjadi modal berharga Dortmund sebelum menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions pertengahan pekan ini.


Hasil Bundesliga lainnya, Sabtu (20/4/2013)

Borussia M'gladbach    1 - 0     Augsburg    
Bayer Leverkusen         5 - 0     Hoffenheim    
Hannover 96                 1 - 6     Bayern München    
Hamburger SV              2 - 1     Fortuna Düsseldorf
Eintracht Frankfurt        1 - 0     Schalke 04


 


(irc)

views: 129x
shadow