Liga Indonesia

Bobotoh ikut bantu kemenangan Persib

Mohamad Taufik

Selasa,  30 April 2013  −  14:22 WIB
Bobotoh ikut bantu kemenangan Persib
Bobotoh Persib setia mendukung Maung Bandung/Irfan Al-Faritsi/Koran Sindo

Sindonews.com - Bobotoh kembali jadi faktor yang ikut membuat motivasi para pemain Persib Bandung berlipat. Hal itu diakui oleh Sergio Van Dijk dan kapten Maung Bandung, Atep ketika Persib menghadapi Persepam Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (28/4) lalu.  
Sergio bahkan menyebut, Bobotoh telah memberikan peran sangat penting terhadap tiga gol kemenagan Maung Bandung di Bangkalan. “Jumlah mereka tetap banyak walaupun kita main di luar Bandung dan mereka telah memberikan motivasi ekstra,” ungkap Sergio.
 
Hal senada diungkapkan Atep yang mengakui dukungan Bobotoh cukup luar biasa dan mampu mengangkat moral bertanding Maung Bandung hingga bisa membalikkan keadaan menjadi unggul 3-1, setelah tertinggal lebih dulu oleh gol Kristian Adelmund pada menit 23.
 
''Semoga nanti lawan Persela juga Bobotoh bisa datang dan memberikan dukungan. Kita bisa memberikan yang terbaik buat mereka seperti saat melawan Persepam,” tutur Atep yang pada pertandingan ini sukses mencetak gol perdananya buat Persib musim ini.
 
Pemain yang sempat jadi sasaran utama cemooh Bobotoh ketika membela Persija ini pun merasa harus berterimakasih kepada Bobotoh yang telah rela datang jauh-jauh dari Bandung dan berbagai kota lainnya demi memberikan dukungan langsung kepada Persib.

''Itu salah satu dukungan paling berharga yang diberikan Bobotoh kepada tim sejauh ini. Mereka rela jauh-jauh datang mendukung kami dan itu semangat luar biasa. Atmosfer yang mereka ciptakan di stadion pun cukup luar biasa,” tandas Atep

 

(aww)

shadow