Liga Indonesia

Persib cari tandem Sergio Van Dijk

Mohamad Taufik

Sabtu,  4 Mei 2013  −  13:03 WIB
Persib cari tandem Sergio Van Dijk
Penyerang Persib Bandung Sergio van Dijk/ Goal

Sindonews.com - Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman sepertinya tengah fokus untuk memperkuat lini depan klub berjuluk Maung Bandung itu. Herman Dzumafo Epandi bisa jadi nama pertama yang bakal didepak jelang bergulirnya putaran kedua Indonesia Super League (ISL). Striker asal Kamerun itu, didepak karena performanya dinilai tidak memenuhi ekspektasi.

Meski sukses menceploskan enam gol sepanjang putaran pertama ISL. Dzumafo ternyata gagal mendapatkan penilaian positif dari Djajang maupun manajemen tim. Bukan karena kualitas permainannya, melainkan karakter permainan dia yang kurang cocok diduetkan dengan Sergio Van Dijk. Maung Bandung tentu lebih memilih mempertahankan Sergio yang terbukti mampu memberikan kontribusi lebih besar buat tim.

Selama ini, striker naturalisasi tersebut, dinilai butuh partner bermain yang benar-benar mampu mengayomi dirinya. Sebaliknya, Djanur kabarnya kadung dibuat kecewa oleh performa Dzumafo yang awalnya diplot sebagai striker utama. Kualitas permainan Dzumafo dan Kenji Adachihara dianggap belum klop dengan Sergio yang jadi idealnya dijadikan sebagai target man.

Karena itu, tidak mengherankan jika Djanur menyatakan salah satu langkah yang kemungkinan bakal dia ambil adalah merekrut pemain anyar di sektor depan. Meski posisi spesialisnya sebagai striker murni, tapi selama ini, Sergio bisa dikatakan kerap dikorbankan untuk bermain lebih ke belakang karena Djanur melihat kemampuan Sergio yang punya kemampuan memainkan dan merebut bola yang baik.

Selain itu, Sergio pun memiliki kemampuan yang istimewa sebagai pembagi bola. Namun, hal itu cukup disayangkan mengingat kemampuan Sergio dianggap akan jauh lebih optimal seandainya diposisikan sebagai goal getter. “Kemungkinan akan ada satu atau dua pemain yang akan kami datangkan. Tapi fokus dan perhatian kita lebih diarahkan ke upaya untuk memenuhi kebutuhan di lini depan. Ini sudah saya bicarakan dengan Manajemen,” cetus Djanur, Sabtu (4/5/2013).

Sebelumnya, tim pelatih maupun manajemen Persib menegaskan tidak akan ada penambahan pemain untuk putaran kedua nanti. Hal itu melihat kondisi tim yang saat ini sedang dalam keadaan kondusif. Sempat muncul sejumlah nama pemain yang kabarnya jadi incaran Persib, seperti Greg Nwokolodan Andik Vermansyah.

Namun, setelah melalui pemikiran yang matang, tim pelatih maupun Manajemen akhirnya memutuskan untuk melakukan penambahan. “Jika melihat suasana tim kondusif tadinya tidak akan ada perubahan sampai pertandingan terakhir, tapi sepertinya kami harus mempertimbangkan perubahan,” tutup Djanur.

PT Liga Indonesia selaku operator penyelenggara kompetisi ISL. Sudah mengumumkan bahwa jendela transfer sudah mulai dibuka dan akan ditutup lagi pada 25 Mei mendatang. Dengan demikian Persib masih memiliki waktu tiga pekan lebih untuk memastikan langkah di bursa transfer pemain.



 

(akr)

shadow