Liga Indonesia

Suporter ngamuk, Desa Godong mencekam

Suporter ngamuk, Desa Godong mencekam
Suporter Indonesia ricuh / Sindonews

Sindonews.com - Suporter PSIS Semarang Panser Biru dan Snex terlibat bentrok dengan warga Godong. Warga Desa Godong Jawa Tengah menghadang, para suporter yang hendak pulang.

Penghadangan warga ini dampak dari kekesalan warga, karena ratusan Suporter Semarang melakukan penjarahan, terhadap sejumlah kios yang ada di pasar Godong. Suporter bahkan membakar tiga sepeda motor.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi Godong hingga kawasan Mintreng, masih mencekam. Ratusan warga masih bersiap-siap di sepanjang jalan. Warga dan suporter sempat terlibat saling lempar batu.

Dikabarkan tiga orang suporter mengalami luka serius, dan dilarikan ke Puskemas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Namun, kabar tersebut masih simpang siur pasalnya, sempat tersiar kabar satu orang meninggal dunia. Akan tetapi pihak kepolisian masih belum berani memastikan karena masih simpang siur.

Kapolres Grobogan AKBP Langgeng Purnomo mengatakan, saat ini belum bisa mendata kerugian material, maupun kerugian jiwa karena kondisi yang masih memanas antara kedua belah pihak.."Untuk korban kita belum bisa mendata,"katanya.

Kapolres mengaku, sampai saat ini, kedua belah pihak masih bertahan. Pihaknya juga belum mengambil langkah untuk memulangkan Suporter Semarang karena dikhawatirkan bakal terjadi hal yang sama.

Oleh sebab itu, rencanaya seluruh suporter Semarang akan dievakuasi dengan menggunakan truk dari Dalmas Polda Jateng.

Terpisah Ketua Snex Rendra Kusworo mengaku, selusuh suporter masih menunggu evaskuaasi dari Polda. Dan kondisinya masih cukup tegang, karena warga masih memblokir jalan. "Kabarnya kendaraan yang akan digunakan untuk evakuasi sudah menuju Godong," katanya.

Ditanya soal ada tidaknya korban jiwa, Rendra mengaku belum bisa memastikan. Pasalnya kabar yang bereda masih kabar yang tidak jelas." Mudah-mudahan tidak sampai ada korban jiwa. Saya sudah minta kepada teman-teman untuk menahan diri," katanya.

(wbs)

views: 2.364x
Baca Juga
Terpopuler
shadow