Liga Indonesia

Timnas U-19 rencanakan seleksi 68 pemain

Andityas Tri Pradipta

Rabu,  8 Mei 2013  −  18:14 WIB
Timnas U-19 rencanakan seleksi 68 pemain
Timnas U-18 merayakan keberhasilan mereka juara di Hongkong / HFKA

Sindonews.com - Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri beserta staf kepelatihan mengungkapkan akan memulai pembentukan kerangka tim pada 20 Mei 2013 mendatang.

Sebanyak 55 sampai 68 pemain direncanakan Sjafri untuk dipanggil. Nantinya mereka semua akan kembali diseleksi menjalani beberapa tes seperti fisik dan psikotes. Hal ini dimaksud untuk mencari pemain terbaik dari terbaik guna pembentukan skuad yang juga dipersiapkan untuk Piala AFF U-19 di Surabaya, September 2013.

"Jumlah pemain yang dipanggil itu akan menjalani beberapa tes awal seperti psikotes. Meski saya sudah mengenal sebagian dari para pemain. Ini untuk kepentingan timnas menghadapi Piala AFF," kata Indra di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (8/5).

Lebih lanjut, Sjafri juga menginginkan pemusatan latihan digelar pada 1 hingga 30 Juni. Namun ia belum bisa memastikan tempat yang tepat untuk melakukan latihan tersebut.

"Saya belum bisa memastikan akan dimana tempat pemusatan latihan. Kemungkinan besar digelar di Batu Malang. Daerah tersebut sejuk dan memiliki kadar oksigen yang rendah," terangnya.

 

(wir)

shadow