Liga Indonesia

Persib tak terlalu ngebet datangkan Lopez

Persib tak terlalu ngebet datangkan Lopez
Logo Persib Bandung/ Persibholic.com

Sindonews.com – Persib Bandung kembali ingin mendatangkan satu pemain tambahan untuk mengarungi putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2013. Rampungnya penyegaran amunisi di lini depan, tim berjuluk Maung Bandung itu tengah mendekati pemain Persela Lamongan, Gustavo Lopez untuk memperkuat lini tengah.

Gelandang asal Argentina itu dinilai memiliki skill diatas rata-rata untuk menambah variatif skema serangan Atep dkk. Peluang Maung Bandung merekrut Lopez sebenarnya terbuka lebar. Sejak akhir putaran pertama, dia sudah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari skuad berjuluk Joko Tingkir. Salah satu alasannya ia kecewa dengan manajemen Persela dalam mengelola klub. Bahkan, ketidakbetahan tersebut langsung diungkapkan Lopez dalam akun twitternya dan menyebut nama Persib Bandung.

Kondisi tersebut justru membuat Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar lebih berhati-hati dalam mengambil tindakan. Umuh mengaku enggan terlalu ngotot mendatangkan Lopez jika keadaannya tidak memungkinkan. Apalagi, Persela disebut-sebut masih menginginkan Lopez untuk berada di Lamongan. Jika memaksakan kehendak, Umuh khawatir hubungan antara Persib dan Persela bisa rusak.

“Kami harus menjalin hubungan baik dengan semua klub, termasuk dengan Persela Lamongan. Saya tidak mau mendahului, apalagi kalau pemain tersebut masih memiliki sangkut-paut atau ikatan dengan klubnya. Saya ingin prosesnya seperti dengan Sriwijaya FC saat kami merekrut Hilton, semua diuntungkan dan tidak ada masalah setelahnya,” ujar Umuh, Kamis (9/5/2013).

Gustavo Lopez merupakan salah satu aktor penting dalam skema permainan yang diperagakan Persela. Dia pertama kali datang ke Indonesia dan bergabung bersama Laskar Joko Tingkir pada kompetisi musim 2006/2007. Hanya bertahan satu tahun, Lopez kembali berkarier di luar negeri. Pada 2011, dia datang lagi ke Lamongan dan bertahan hingga saat ini.

Di tiga musim terakhir inilah posisi Lopez sebagai pengatur serangan hampir tidak tergantikan. Selama putaran pertama ISL 2013, Lopez hanya satu kali absen membela timnya. Bahkan dalam empat belas pertandingan Persela, dia tampil penuh selama 90 menit.

Meski hubungan antara Lopez dengan Persela sedang tak harmonis, Umuh berharap permasalahan antara kedua pihak bisa segera tuntas. Setelah itu, baru Persib akan melakukan langkah-langkah pendekatan, termasuk negosiasi dengan pemain bersangkutan. Jika memang kondisi tersebut berlarut-larut, ujar Umuh, Persib akan mencari pilihan lain untuk mendampingi Firman Utina di sektor gelandang. “Kalau memang Persib berjodoh dengan Gustavo Lopez, ya bagus, Alhamdulillah. Tapi kalaupun tidak, tentu bisa mencari pemain lain,” tandasnya.






(akr)

views: 1.910x
shadow