Liga Indonesia

Launching Stadion GBLA beraroma politik

Tri Ispranoto

Senin,  13 Mei 2013  −  01:37 WIB
Launching Stadion GBLA beraroma politik
Stadion Bandung Lauta Api

Sindonews.com  – Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung Agus Gunawan menilai jika launching Gelora Bandung Lautan Api (BLA) terkesan politis.

“Kesan politiknya sangat kental. Acara tersebut terkesan diarahkan kepada individu. Jadi jangan dijadikan pencitraan seseorang,” jelas Agus dalam rilis yang diterima wartawan, Minggu (12/5/2013).

Menurutnya, pembangunan Gelora BLA bukan jasa dari individual melainkan semua pihak mulai dari pemerintah kota dan provinsi, dewan kota dan provinsi, dan masyarakat. Agus juga menilai, Pemkot Bandung terkesan terlalu memaksakan meneggelar soft launching stadion tersebut. Karena menurutnya, infrastruktur stadion belum siap benar dan dikhawatirkan mengganggu kondisi stadion saat ini.

“Seharusnya Wali Kota (Dada Rosada) menahan diri untuk soft launching. Kalau kita lihat kemarin terlalu dipaksakan. Lihat saja kondisi akses jalan, penerangan jalan umum, parkir, taman, hingga rumput masih belum siap 100 persen,” katanya

Bahkan menurutnya, saat diundang ke acara soft launching pada Jumat (10/4) malam lalu, diirinya sempat akan mengalami kecelakaan saat masuk dari Tol Purbaleunyi.

Saat itu, kata dia, tidak ada sama sekali rambu lalu lintas yang mengarahkan masyarakat menujut Gelora BLA. ”Kalau saya tidak hati-hati, bisa-bisa tabrakan beruntun. Beruntung saya sigap,” ucapnya.

Tidak hanya itu, dia juga menilai jalanan sekitar stadion yang berjarak 2,8 KM rawan akan kecelakaan dan aksi kriminalitas. “Memang sudah bagus jalannya, tapi tidak ada penerangan yang bisa menyebabkan kecelakaan dan kejahatan,” tuturnya.

Dia berharap, tidak ada lagi kegiatan yang mengundang massa banyak kedalam stadion. Hal itu mengingat kondisi stadion yang masih belum rampung. “Takutnya nanti malah mengganggu kondisi yang sudah ada saat ini,” tutupnya.

 

(wbs)

shadow