Sosial & Budaya

Calon mahasiswa sebaiknya tak mengulur pendaftaran SBMPTN

Calon mahasiswa sebaiknya tak mengulur pendaftaran SBMPTN
Ilustrasi, (SINDOphoto).

Sindonews.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui panitia lokal penyelenggaraan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) berharap, agar calon mahasiswa tidak menunda-nunda proses pendaftaran.

Kepala Bidang Humas Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Anwar Effendi mengatakan, adanya waktu prioritas ini dapat dicermati oleh siswa lulusan 2011-2012 untuk segera menyelesaikan proses pendaftaran dan tidak menunda-nunda.

"Sebab diperkirakan paska pengumuman UAN SMA sederajat, jaringan menjadi padat karena lulusan 2013 yang tidak lolos SNMPTN akan mencoba peruntukan lagi pada SBMPTN," kata Anwar Effendi, saat ditemui di kampus UNY, Senin (13/5/2013).

Sementara Kepala Humas UGM Wijayanti menuturkan, pihaknya terus memberikan sosialisasi SBMPTN baik dengan mendatangi sekolah atau menyebarkan poster. Dengan harapan siswa dan sekolah dapat memahami secara tepat proses seleksi masuk PTN terbaru ini.

 Peserta maupun sekolah yang masih belum paham juga dapat mendatangi panlok SBMPTN atau menghubungi PTN masing-masing. "Untuk pendaftaran sendiri kami sejak awal ini sudah membuka untuk semua lulusan. Kami berharap sudah tidak ada yang salah persepsi lagi karena semua aturan sudah bisa diperoleh dari laman resmi SBMPTN," imbuhnya.

(maf)

views: 2.065x
shadow