Liga Indonesia

Pelatih PSIS pusing tentukan tandem Addison

Andik Sismanto

Rabu,  15 Mei 2013  −  14:24 WIB
Pelatih PSIS pusing tentukan tandem Addison
Addison Alves (kanan) menjadi pilihan utama di depan/Andik Sismanto/Koran Sindo

Sindonews.com - Masalah buruknya lini depan PSIS Semarang menjadi polemik tersendiri bagi pelatih Firmandoyo. Bahkan menjelang laga kontra Persitara Jakarta Utara, Rabu (22/5) mendatang, belum bisa memastikan racikan yang tepat untuk mengisi posisi di depan.

Firmandoyo mengatakan, saat ini dirinya masih mencari komposisi yang pas untuk menempati lini depan. Dia memastikan satu pemain sudah dipastikan yakni Addison Alves akan tetap menjadi pilihan utama. Akan tetapi untuk pendampingnya, dia masih dipusingkan antara Hari Nur atau I Nyoman Sukarja.

Kedua pemain ini memiliki kelebihan masing-masing yang tentunya menjadi penilaian tersendiri bagi Firmandoyo. Hari Nur memiliki kemampuan menahan bola lebih baik, namun, jarang mau turun. Sedangkan I Nyoman Sukarja, masih sering kehilangan bola, tetapi memiliki kelebih mencari bola.

Dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki kedua striker lokalnya, ada kecenderungan Firmandoyo bakal menduetkan Addison Alves dengan Hari Nur ketimbang dengan Sukarja. Hal ini terlihat dalam beberapa kali latihan persiapan jelang laga melawan Persitara, Hari Nur kerap dipasangkan dengan Alves. Keduanya pun mampu menjalankan perannya dengan baik.

''Hari Nur memiliki kemampuan menahan bola yang cukup bagus, Untuk Sukarja  Memiliki kecepatan dan penetrasi yang baik. Kedua striker ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan akan kita tentukan pada saat menjelang pertandingan,”katanya.

Baik Hari Nur maupun Sukarja sudah pernah diduetkan dengan Addison Alves pada pertandingan resmi yakni putaran kedua ini. Hari Nur dimainkan saat menghadapi Persiku Kudus, dan Sukarja dimainkan saat melawan Persipur Purwodadi. Namun, dari dua laga tersebut belum ada satupun yang menciptakan gol.

''Makanya sebelum, berangka ke Jakarta Utara, kita pastikan dulu siapa yang akan dimainkan, sehingga komposisi yang akan kita bawa adalah benar-benar merupakan komposisi terbaik,” ujarnya.

Mengenai lini tengah, Firmandoyo menambahkan, untuk saat ini dirinya juga belum menentukan apakah akan memilih Rizky Julian atau Iswandi Da’i untuk disandingkan dengan Ronald Fagundez. Dirinya hanya akan memasang pemain yang benar-benar dalam kondisi fit.

 

 

(aww)

shadow