Liga Indonesia

PSSI pasang target timnas U-19 juara AFF

Andityas Tri Pradipta

Selasa,  21 Mei 2013  −  17:48 WIB
PSSI pasang target timnas U-19 juara AFF
Penggawa timnas Indonesia/ Koran Sindo

Sindonews.com - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin menegaskan akan memasang target tinggi kepada tim nasional Indonesia U-19 yang akan bertarung pada ajang Piala Asean Football Federation (AFF) U-19  di Surabaya, Jawa Timur, 21 hingga 28 September 2013 mendatang. Meski persiapan timnas U-19 tidak berjalan maksimal, tapi PSSI tetap menargetkan juara.

Bagi Djohar kematangan Garuda Muda telah lama terbina, sehingga ia tidak ragu menargetkan juara AFF pada September mendatang. Salah satu bukti kematangan skuad U-19 yakni berhasil meraih dua kali gelar juara di kejuaraan HKFA Internasional Youth Football Invations Tournament pada 2012 dan 2013.

"Tim ini merupakan tim yang telah ada. Belum lama ini mereka meraih juara turnamen di Hong Kong. Memang mungkin masih ada pemain berbakat yang tersebar di daerah, yang saat ini sedang kami data. Jadi mungkin pelatih akan melakukan seleksi pemain berdasarkan laporan," ujar Djohar, Selasa (21/5/2013).

Djohar pun tidak mempersoalkan datangnya bulan Suci Ramadhan pada bulan Juli. Dipastikan tim besutan Indra Sjafri akan tetap berlatih maksimal. "Waktu kami cukup, karena Di Ramadhan pun mereka akan tetap berlatih. Agustus sudah on jadi September mereka sudah siap," tandasnya.

Diketahui timnas U-19 sampai saat ini belum melakukan Pelatnas terkait persiapan tim untuk mengikuti Piala AFF. Pelatih Garuda Muda, Indra sebetulnya telah memanggil 68 pemain untuk mengikuti pelatnas perdana yang sedianya hari ini, namun ternyata harus kembali ditunda. Pelatas yang berlangsung selama sepuluh hari ini rencananya dibagi ke dalam dua tahap.

Dari pelatnas ini, akan terpilih 35 pemain untuk diikutsertakan dalam pemusatan latihan di Timika, Papua pada 1-12 Juni. Selanjutnya, mereka akan kembali mengikuti pelatnas yang rencananya berlangsung di Stadion UNY, Yogyakarta pada 14 Juni-10 Juli. Kemudian, pemain timnas U-19 dijadwalkan melakoni dua laga uji cpba melawan tim lokal di Jepang pada 15 Juli.





 

(akr)

shadow