Liga Indonesia

Tak terkalahkan, Persik tatap 12 besar

Kukuh Setiawan

Rabu,  22 Mei 2013  −  17:09 WIB
Tak terkalahkan, Persik tatap 12 besar
Persik Kediri/ Ist

Sindonews.com - Persik Kediri tinggal menyelesaikan tiga pertandingan di fase grup Divisi Utama untuk bisa memasuki babak 12 besar. Setelah mengalahkan tuan rumah PS Rheza Mojokerto Putra 5-1, Persik tinggal menyelesaikan tiga laga mudah untuk menjadi juara Grup 3. Hingga pertandingan kesembilan, klub berjuluk Macan Putih itu sama sekali belum tersentuh kekalahan.

Persik sekarang berada di puncak klasemen dengan 22 angka, disusul PS Rezha Mojokerto Putra dengan 18 poin. Jika menang lawan Persewangi, maka tim kebanggaan Kota Tahu sudah memastikan sebagai juara grup 3 karena sudah tidak terkejar peringkat ketiga yang ditempati PSIM Yogyakarta dengan 14 angka.

Pelatih Persik Kediri Aris Budi Sulistyo mengatakan dirinya belum berpikir muluk soal promosi ke Indonesia Super League (ISL).Menurutnya jalan ke sana masih sangat panjang dan dia menginginkan timnya fokus dulu pada tiga pertandingan terakhir di fase grup.

“Persik harus konsentrasi di tiap pertandingan sisa putaran grup. Babak 12 besar nanti akan sangat sulit dan belum saya pikirkan. Saya lihat pesaing dari grup lain juga bagus-bagus. Sekarang saya pilih mempersiapkan tim menghadapi Persewangi. Kalau urusan babak 12 besar nanti ada waktunya sendiri,” jelas Aris Budi, Rabu (22/5/2013).

Persik menjadi salah satu tim paling fenomenal di putaran grup Divisi Utama versi PT Liga Indonesia. Oliver Makor dkk belum pernah mencicipi kekalahan sepanjang sembilan pertandingan di Grup 3. Catatan ini merupakan yang terbaik di level Divisi Utama musim ini. Tapi perjalanan bukan berarti lebih gampang. Setelah fase grup, nantinya diambil 12 tim terbaik yang terdiri dari juara grup dan runner up. Mereka dipertandingkan dengan sistem home-away, dan kemudian disaring lagi menjadi empat tim untuk menuju babak semifinal.

“Rekor kami Sangat bagus di babak grup. Tapi nanti kami akan bertemu dengan tim-tim yang lebih bagus di babak 12 besar. Saya tidak mau terlalu percaya diri dulu karena semua masih bisa terjadi. Tanpa permainan yang stabil, catatan kami ini tidak akan ada artinya,” tutup Aris.





 

(akr)

shadow