Liga Indonesia

Jelang Persija v Persita

Kembali rusuh, Jakmania terancam sanksi berat

Kembali rusuh, Jakmania terancam sanksi berat
Pendukung setia Persija Jakarta yang dikenal dengan sebutak Jakmania/ Ist

Sindonews.com - Persija Jakarta dijadwalkan akan menjamu Persita Tangerang di Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (26/6) besok. Ketua Umum The Jakmania -suporter Persija-, Larico Ranggamone mengimbau anggotanya untuk bersikap tertib, pasalnya jika tidak kemungkinan besar mereka tidak akan bisa menyaksikan Persija berlaga di ibukota sebagai sanksi yang mungkin dijatuhkan PSSI.

"Saya ingin anggota The Jakmania bersikap tertib karena pertandingan besok menjadi semacam tes bagi kami. Apabila terjadi kekacauan mungkin saja kita akan terusir dari Jakarta. Jangan sampai kita tidak boleh main di kota sendiri," ujar Larico dalam jumpa pers di Senayan Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Persija dan Jakmania memang tengah dalam sorotan pasca aksi perusakan bus Persib Bandung oleh oknum tidak bertanggungjawab saat akan berlangsungnya laga klasik Persija kontra Persib akhir pekan lalu. Sebagaimana diketahui, buntut dari aksi itu adalah batalnya kedua tim untuk berlaga.

Larico mengaku menyesalkan atas tindakan tidak terpuji tersebut. Dia pun meminta polisi mengusut tuntas kasus yang dinilainya telah mencemarkan nama baik The Jakmania. "Kasus kemarin perusakan atas nama suporter membuat kami sangat prihatin dan mengecam keras kejadian itu. Kami minta pihak kepolisian mengungkap tuntas dan membuka lebar-lebar kasus ini dan menindak perusak tersebut," tutupnya.

(akr)

views: 1.081x
shadow