Liga Inggris

Pardew pagari Cabaye dari incaran klub besar

Johanes Ishak

Rabu,  14 Agustus 2013  −  18:16 WIB
Pardew pagari Cabaye dari incaran klub besar
Pelatih Newcastle United, Alan Pardew/ Zimbio

Sindonews.com - Pelatih Newcastle United, Alan Pardew menegaskan belum menerima tawaran resmi dari klub lain pada bursa transfer musim panas ini. Kabarnya klub sesama Liga Primer Inggris, Manchester United dan Tottenham Hotspur siap menampung pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Selain itu spekulasi yang beredar mengatakan pemain asal Prancis itu membuka peluang  kembali ke tanah kelahirannya untuk memperkuat klub Ligue 1, Paris Saint Germain (PSG). Namun sama dengan United dan Spurs, jawara liga Prancis musim lalu tersebut juga belum memberikan penawaran untuk Cabaye.

Sementara itu Pardew berharap tidak tawaran dari klub lain kepada anak asunya tersebut, meski begitu ia menyadari kemungkinan akan kehilangan pemain yang sudah menjadi aset berharga untuk The Maqpies -julukan Newcastle-.

“Spekulasi kepindahan Cabaye memang benar dan tentu saja saya ingin mempertahankan dia. Ia pemain professional dan mau bekerja keras. Jika ada tawaran dari klub besar, maka kita harus mampu mengatasi itu,” terang Pardew seperti dilansir Sky Sports, Rabu (14/8/2013).

Pardew mengaku tidak ingin merasakan hal yang sama ketika harus kehilangan bintang mereka yakni,  Andy Caroll yang saat itu hijrah ke Liverpool. Karena itu ia mengaku siap mempertahankan Cabaye meski mendapatkan tawaran besar dari klub lain pada musim panas ini.

“Sebelumnya kami pernah merasa kehilangan pemain penting yakni Andy Caroll, itu menjadi saat-saat sulit, Namun, kami mampu mengatasinya. Tapi tentu saja kami tidak ingin menjadikan kebiasaan selalu kehilangan pemain penting,” tutup Pardew.





 

(akr)

shadow