Alasan Prandelli tetap arsiteki Italia

Selasa, 03 Juli 2012 - 14:24 WIB
Alasan Prandelli tetap arsiteki Italia
Alasan Prandelli tetap arsiteki Italia
A A A
Sindonews.com - Cesare Prandelli sudah memutuskan untuk tetap menjabat sebagai pelatih Italia. Namun, dirinya menyesalkan kurangnya dukungan dari klub mengenai pemain yang ingin dibawanya ke dalam skuad Gli Azzurri.

“Saya masih ingin mengubah sesuatu dari timnas Italia dan saya sudah memutuskan untuk tetap berada disini dan masyarakat harus mengakui serta bangga dengan kinerja timnas Italia,” jelasnya seperti dilansir Football Italian, Selasa (3/7/2012).

Diakuinya, sebelum menjabat sebagai pelatih Italia, Prandelli mendapatkan beberapa pengalaman jelek seperti tekanan yang datang dan kasus pengaturan skor atau judi illegal hingga kurangnya dari beberapa klub terkait pemainnya yang akan di bawa ke dalam skuad.

Mantan pelatih Fiorentina itu menambahkan selama melatih Italia, dirinya selalu berpikir bahwa sepak bola dapat digunakan sebagai kendaraan untuk perubahan. Karenanya menciptakan pemain muda yang berbakat akan sangat efektif untuk kemajuan timnas Italia di masa depan.

“Saya masih menginginkan jasa mereka di dalam skuad, namun saya harus mencoba untuk menemukan pemain yang memiliki potensi untuk menggantikan pemain veteran seperti Andrea Pirlo. Hal inilah yang saya butuhkan dan kerjasama yang baik dari beberapa klub dimana mereka harus memainkan sepak bola Eropa. “Karenanya para pelatih klub Italia harus dapat merevolusi permainan sepak bola Italia,” Tandas Prandelli.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7286 seconds (0.1#10.140)