Liga Indonesia

Persib membantah telah mencoret pemain

Rabu,  11 Juli 2012  −  15:34 WIB
Persib membantah telah mencoret pemain
Ilustrasi, Noh Dok: Ist

Sindonews.com – Manajemen Persib Bandung akan memagari seluruh pemain sampai akhirnya dilakukan evaluasi akhir musim ini. Konon, muncul kabar jika para pemain sudah dicoret dari rencana skuad musim depan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar langsung membantah hal tersebut. Umuh mengungkapkan, kabar yang tak diketahui dari mana sumbernya itu tidak benar dilakukan manajemen. Pria yang kembali menjadi manajer Persib ini mengaku para pemain sudah dikontrak hingga September mendatang.

Dia menegaskan, proses pencoretan dan perekrutan pemain tidak dilakukan oleh dirinya, melainkan melalui proses kesepakatan bersama jajaran direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

 “Belum ada pembicaraan (masa depan pemain). Terus terang saya tidak tahu ada pemberitaan soal pemain yang dicoret. Saya tidak pernah bilang pemain ada yang dicoret. Saya baru akan mengatakan setelah melalui rapat manajemen,” ujar Umuh, Selasa (10/7).

 Menurut Umuh, rencana manajemen dalam memburu pemain yang akan memperkuat skuad Maung Bandung – julukan Persib – musim depan masih terlalu dini untuk dibicarakan. Karena, lanjut Umuh, para pemain masih terikat kontrak dengan klub dengan durasi berbeda-beda. “Kontraknya ada yang sampai Juli, Agustus dan September,” terangnya.

Adapun klausul yang telah disepakati, para pemain yang masih terikat kontrak hingga September nanti masih akan diperpanjang statusnya. Strategi dengan tidak langsung memutus kontrak dilakukan manajemen agar lebih mudah memantau keinginan pemain untuk menatap musim depan.

“Kita siapkan yang terbaik untuk musim depan. Pokoknya tidak ada lagi pergantian di pertengahan musim. Kalau masih gonta-ganti di tengah musim jangan harap Persib juara,” tegasnya.

Selain soal masa depan pemain, manajemen juga tidak mau terburu-buru merekrut pelatih. Alasan yang diungkapkan Umuh karena belum terangnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Sebab, rencana kesepakatan damai antara PSSI-KPSI beberapa waktu lalu, belum ada kelanjutannya hingga sekarang.

 “Komitmen kita musim depan lebih serius. Musim ini kita gagal mulai dari perekrutan pelatih. Sekarang, pelatih memang benar-benar jadi prioritas utama sambil menunggu kejelasan kompetisi.m Percuma kalo kita siap, tapi kompetisi belum jelas,” tuturnya.

Seperti musim lalu, perburuan pelatih baru menjadi hal yang sangat dinanti-nanti Bobotoh. Setelah muncul nama Rahmad Darmawan dan beberapa pelatih asing top, Persib akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pria asal Kroasia Drago Mamic.

Umuh menambahkan, dalam persiapan musim depan manajemen akan melakukan seleksi yang sangat ketat. “Persiapan musim depan harus lebih selektif. Jangan berharap kalau ada pergantian pelatih kita bisa masuk lima besar,” tandasnya.


(wbs)

views: 1.010x
shadow