Delapan wajah baru mengisi skuad Italia

Minggu, 12 Agustus 2012 - 11:04 WIB
Delapan wajah baru mengisi skuad Italia
Delapan wajah baru mengisi skuad Italia
A A A
Sindonews.com – Delapan wajah baru menghiasi skuad Italia yang akan menghadapi Inggris pada laga persahabatan di Swiss,Rabu (15/8).

Tiga pemain muda klub AC Milan,yakni Stephan El Shaarawy,Fancesco Acerbi,dan Mattia de Sciglio termasuk dalam delapan muka baru tersebut. Striker Atalanta Manolo Gabbiadini,bek Federico Peluso,dan penjaga gawang Andrea Consigli juga masuk dalam daftar yang dipanggil.Pendatang baru lainnya adalah kiper Genoa Mattia Perin dan gelandang Sampdoria Andrea Poli,yang musim lalu menghabiskan waktunya dengan status pinjaman ke Inter Milan.

Pelatih Italia Cesare Prandelli akan membawa 22 orang pemain.Pemanggilan nama-nama baru ini sengaja dilakukan Prandelli untuk mengistirahatkan beberapa pemain yang selalu menjadi langganan timnas.Prandelli ingin memberikan waktu istirahat setelah penampilan mereka di Piala Eropa 2012.

Selain nama-nama baru tersebut, Prandelli juga telah memilih pemain senior lainnya yang sebelumnya telah menghuni skuad Gli Azzuri. Striker Manchester United Mario Balotelli yang penampilannya cukup gemilang pada Piala Eropa 2012 Polandia/Ukraina,tetap disertakan.

Selain itu,nama mantan pemain tengah Liverpool Alberto Aquilani juga masuk dalam daftar skuad tim Prandelli.Namun,nama Antonio Cassano tidak ada dalam daftar. Di antara nama-nama pemain tersebut tak satu pun terdapat nama pemain Juventus dan Napoli,yang melakoni laga Piala Super Italia yang berlangsung di Beijing tadi malam.Seperti dilansir Reuters,para pemain Juventus dan Napoli berkomitmen fokus pada klub.

Menurut Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Giancarlo Abete,dia tidak akan khawatir mengenai hal yang dilakukan Prandelli.Baginya,ini adalah hal yang positif untuk regenerasi sepak bola Italia. “Saya tidak khawatir dengan hal ini.Kami tahu Prandelli telah memilih untuk bekerja dengan pemain hari demi hari.Kami mengatur bersama untuk proyek jangka panjang,”jelas Abete.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9541 seconds (0.1#10.140)