Empat sekawan jaga pamor Persebaya di timnas

Jum'at, 17 Agustus 2012 - 03:49 WIB
Empat sekawan jaga pamor Persebaya di timnas
Empat sekawan jaga pamor Persebaya di timnas
A A A
Sindonews.com - Tradisi Persebaya sebagai penyumbang pemain tim nasional (timnas) masih terjaga. Meski sempat terancam putus karena tidak tercantum dalam pemanggilan training center (TC) pertama, namun empat pemain dipastikan bergabung dalam TC Timnas tahap kedua , 26 Agustus mendatang.

Keempat pemain yang masuk dalam TC Timnas proyeksi Piala AFF itu termasuk muka lama, yaitu Andik Vermansyah, Taufiq, Rendy Irawan, dan kiper Endra Prasetya. Empat sekawan itu sebelumnya pernah berkostum Merah Putih saat melawan Bahrain di kualifikasi terakhir Piala Dunia 2014 Grup E.

Sebenarnya, dalam TC pertama, Taufiq dan Endra sudah terpanggil. Namun, keduanya berstatus ban serep karena mengantikan dua pemain Bima Sakti dan kiper Kurnia Meiga yang mundur. Bima Sakti tercatat sebagai pemain gaek asal Persema yang berposisi sama dengan Taufiq yaitu gelandang bertahan. Sedangkan Kurnia Meiga tercatat sebagai kiper Arema ISL.

Di TC kedua, gerbong Persebaya bertambah menyusul pemanggilan 10 pemain baru, termasuk dua pemain Persebaya Andik Vermansyah dan Rendy Irawan. Bagi Andik ini merupakan kali pertama bergabung dengan Timnas Senior. Sebab, sebelumnya pemain asli binaan kompetisi internal Persebaya banyak dipakai untuk Timnas U 22 dan U 23.

Saat ini, Andik sendiri masih berada di kampung halamannya Jember. Namun pemain yang dikenal memiliki speed tinggi itu mengaku menjaga kondisi tubuh agar tak mengecewakan ketika masuk dalam TC Timnas nanti, "Saya sudah siap gabung usai lebaran nanti, selama ini latihan dan menjaga kondisi sendiri, " ujarnya.

Senada dengan Andik, gelandang mungil Rendy Irawan mengaku tidak ingin terpental kembali dalam skuad Garuda. Sebab, pengalaman pahit sempat dirasakan Rendy ketika harus menjalani debut perdana bersama Timnas melawan Bahrain yang berakhir dengan kekalahan 11-0, "Kesempatan kedua tidak akan saya sia-siakan, saya akan berusaha maksimal, " ucapnya.

Ke empat pemain Persebaya tampaknya bisa lebih fokus mengikuti TC Timnas. Sebab, manajemen Persebaya sudah memutuskan jika empat pemain ini akan diperpanjang kontraknya. Bahkan, rencananya Andik Vermansyah akan disodori kontrak baru pada September mendatang. Meski sebenarnya, kontraknya baru berakhir Desember.

Sedangkan Rendy, Taufiq ,dan Endra Pras sudah masuk dalam daftar pemain dipertahankan musim depan. Meski Persebaya kabarnya berniat mendatangkan kiper baru I Made Wirawan, "Persebaya masih menjadi prioritas utama, tidak berfikir tim lain, " ujar Andik yang sedang digoda Sriwijaya FC ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6305 seconds (0.1#10.140)