Liga Indonesia

Persib bidik enam pemain baru

Selasa,  28 Agustus 2012  −  14:19 WIB
Persib  bidik enam pemain baru
Persib

Sindonews.com – Nahkoda Persib Bandung Jajang Nurjaman memastikan pada awal September mendatang akan ada 6 pemain baru yang menyusul bergabung. Pemain tersebut adalah 3 pemain lokal dan 3 pemain asing.

Sayangnya, Jajang masih enggan untuk menyebutkan nama para pemain yang diburunya. “Sampai awal September mungkin sudah ada 6 pemain baru. Tiga asing dan 3 lokal. Tiga  diantaranya mungkin sudah bisa diumumkan pecan ini. Sampai 1 September mereka baru habis kontrak sama klub lamanya. Hal itu juga yang membuat saya menjadwalkan tanggal 3 September sebagai latihan perdana tim,” kata Jajang, Senin (27/8).

Menurut Jajang, semua pemain yang direkomendasikan untuk direkrut manajemen tim merupakan hasil pantauannya selama menjadi asisten pelatih di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Pengamatannya bahkan sudah dilakukan sejak 4 tahun terakhir.

“Saya kan sudah cukup lama di ISL, tidak pernah keluar juga dari ISL. Saya memperhatikan pemain-pemain di liga super. Mereka yang saya rekomendasikan itu berasal dari benak saya sendiri,” terang mantan asisten Pelita Jaya Karawang tersebut.

Untuk musim ini, Jajang mengaku hanya akan merekrut 24-25 pemain. Jumlah tersebut lebih sedikit ketimbang musim lalu yang beranggotakan 28 pemain. Sampai sekarang ini skuad yang baru terkumpul sebanyak 18 pemain. Dari sebanyak 18 pemain tersebut di antaranya merupakan pemain musim lalu.

Hengkangnya dua pemain yakni Budiawan dan Windansyah membuat Jajang berpikir keras mencari penggantinya. Pasalnya, Jajang berharap kedua pemain itu dapat memperkuat skuad Maung Bandung – julukan Persib -  di musim depan yang bahkan masuk dalam daftar 24-25 pemain yang diproyeksikannya.

“Untuk kedua pemain tersebut saya menyesalkan terlalu cepat pergi. Sebenarnya jika dua orang itu bertahan maka akan masuk dalam daftar pemain saya. Tetapi mereka memilih pindah adalah hak mereka. Terpaksa saya harus mengotak-atik pemain lagi,” jelasnya.

Dalam memilih pemain, Jajang mengaku diberikan keleluasaan. Sayang, dia tetap merhasiakan pemain yang akan didatangkan ke Bandung tersebut. Dia mengaku bakal membawa satu pemain Pelita Jaya Karawang ke Persib.

Sedangkan sejumlah nama pemain lainnya memang sudah sering diisukan direkrut oleh Persib. Bek Sriwijaya FC yang tengah habis kontraknya Michael James Coyne asal Australia konon dibidik menjadi pemain utama di pertahanan Persib nanti. Sedangkan di posisi depan nama Kenji Adhachihara dari Bontang FC dikabarkan menjadi incaran Persib.

Jika benar Jajang mendapatkan satu pemain belakang asal Asia, maka di posisi Maman Abdurrahman tampaknya akan mendapat saingan untuk posisi Center Back. “Saya tegaskan Maman dipertahankan walaupun nanti datangkan pemain sentral baru. Satu pemain lokal lainnya juga akandirekrut dan dia dulu pemain inti di timnya. Di pertahanan semuanya akan bersaing,” paparnya.

Perombakan cukup besar tidak dipungkiri akan terjadi di tubuh Maung Bandung. Menurut Jajang, meski akan banyak pemain terdepak, namun para pemain baru yang akan dikontrak merupakan pemain rekomendasi dirinya yang sudah terbukti kualitasnya.

“Banyak sekali malah yang dirombak. Buat saya tidak terlalu masalah. Insya Allah mereka yang saya bidik merupakan pemain yang punya skill dan kualitas. Jadi untuk memadukan mereka saya rasa tidak terlalu sulit,” tegasnya.

Para pemain yang direkomendasikan tersebut telah mendapat persetujuan dari penasihat teknik, Indra Tohir. “Paling tidak saya laporan sama dia. Dia tidak terlalu banyak tahu soal pemain karena masih setengah tahun kan. Tapi sejauh ini dia setuju-setuju saja,” pungkasnya.


(wbs)

views: 1.858x
shadow