Dunia

Loew yakin dengan gaya menyerang Jerman

Selasa,  4 September 2012  −  16:01 WIB
Loew yakin dengan gaya menyerang Jerman
Pelatih Jerman Joachim Loew/ Zimbio

Sindonews.com - Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan sangat yakin dengan potensi gaya menyerang Jerman menjelang persiapan tim berjuluk Der Panzer itu dalam menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Kepulauan Faroe.

Jerman sendiri sebelumnya pada Piala Eropa beberapa waktu yang lalu harus kalah dari Italia pada babak semifinal, saat ini mereka harus kembali berjuang dalam kualifikasi Pila Dunia yang akan diselenggarakan di Brasil.

"Kami tidak berpikir tentang Brasil, kami hanya melakukan yang terbaik untuk tahun depan. Sekarang, kompetisi baru dimulai dan kami sedang menantikan hal itu. Kami sangat termotivasi, tetapi perencanaan untuk Brasil akan dimulai kemudian," ucap Loew seperti dilansir Soccerway, Selasa (4/9/2012).

Hasil kurang memuaskan sebelumnya diraih oleh anak asuh Loew saat menjamu Argentina di laga persahabatan. Jerman berhasil dikalahkan dengan skor telah 3-1, tetapi Loew merasa akan mendapatkan banyak keuntungan dari hal tersebut dalam menyambut persiapan kualifikasi saat melawan Faroe dan Austria

"Saya senang saat ini tim telah lengkap, tidak seperti saat melawan Argentina. Terakhir kali skuad kami tidak lengkap dimana semua pemain tidak berada disana, jadi kami akan menatap Piala Eropa 2012," ungkapnya.

Loew juga menambahkan semakin optimis dengan gaya permainan Jerman kedepannya karena skuad mereka berisi pemain muda berbakat seperti duo Borussia Dortmund yaitu Marco Reus dan Mario Goetze serta pemain Bayer Leverkusen Andre Schuerrle.

"Aku sudah mengatakan bahwa saya pikir mereka adalah jenis pemain masa depan Jerman. Dengan kecerdasannya dalam bermain bola serta taktis, pemain seperti Marco Reus, Andre Schuerrle dan Mario Goetze akan diperlukan tim di masa depan," katanya.

"Mereka cepat dan cerdas, mereka mampu menemukan banyak cara untuk membawa bola dan melewati lawan. Saya pikir Anda perlu pemain ini di masa depan," tandasnya.




(akr)

views: 1.155x
Bagikan artikel ini :
shadow