DU Selection diganti Solo Selection

Sabtu, 13 Oktober 2012 - 15:57 WIB
DU Selection diganti Solo Selection
DU Selection diganti Solo Selection
A A A
Sindonews.com - Turnamen PSSI Batik Cup 2012 yang digelar di Stadion Manahan Solo mengalami perubahan peserta. Rencana awal, turnamen yang digelar 19-21 Oktober ini melibatkan empat tim, yakni Timnas Senior, Timnas U-23, Divisi Utama (DU) Selection dan DU Selection U-23. Namun, DU Selection akhirnya diganti dengan Solo Selection.

Koordinator Turnamen Rudi Sihombing mengatakan, peserta Turnamen PSSI Batik Cup 2012 tetap diisi 4 tim. Namun, DU Selection yang rencananya menjadi bagian dari turnamen ini akhirnya digantikan oleh Solo Selection. "DU Selection diganti oleh Solo Selection," katanya, katanya, Sabtu (13/10/2012).

CEO Pro Duta ini menambahkan, materi pemain Solo Selection mayoritas diisi oleh para pemain Persis versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Mereka harus menjalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman. "Mayoritas pemain Solo Selection diisi oleh pemain Persis Solo yang musim lalu berkompetisi di LPIS," imbuhnya.

Belum ada keterangan resmi dari PSSI penggantian peserta dari DU Selection menjadi Solo Selection. Namun, sejumlah sumber menyebutkan penggantian peserta itu dilatarbelakangi dua hal.

Pertama, banyak pemain yang rencananya diplot memperkuat DU Selection tidak hadir dalam latihan di stadion yang menjadi markas PSS Sleman. Dari 45 pemain yang dipanggil, hanya 34 pemain yang beresdia hadir. Sedangkan 11 pemain tidak menampakkan batang hidungnya dengan berbagai alasan. Alasan kedua, dengan melibatkan Solo Selection diharapkan bisa mendongkrak jumlah penonton karena turnamen ini digelar di Solo.

Lantas siapa yang akan menjadi arsitek Solo Selection di ajang tersebut? Legenda Persis Solo yang saat ini menjadi Pelatih Persires Bali Devata, Eduard Tjong didaulat menjadi pelatih Solo Selection. Bahkan Mantan Pelatih Persiba ini sudah merilis 10 nama yang akan memperkuat tim besutannya. "Secara prinsip, saya siap ditunjuk sebagai pelatih Solo Selection di ajang Batik Cup 2012," katanya.

Sebanyak 10 pemain Persis LPIS yang dipanggil memperkuat Solo Selection antara lain Dwi Adi Nugrahanta, De Stevano Arsela, Haryadi, Yunet Hardiyanto, Imam Rochmawan, Dhian Fachrudin, Affan Lubis, Robi Fajar, Ari Yuganda dan Ferry Anto. "Ada 10 pemain dari Persis LPIS, nanti kekurangannya akan ditambah dari peserta yang gagal dalam mengikuti seleksi Divisi Utama Selection U-23 di Sleman," ungkap Edu -sapaan akrab Eduardo Tjong.

Sesuai jadwal, Tim Solo Selection ini akan berhadapan dengan Timnas Senior pada 19 Oktober. Sedangkan Timnas U-23 akan saling berjibaku dengan DU Selection U-23. Turnamen ini untuk persiapan bagi Timnas Senior menghadapi Piala AFF November mendatang serta SEA Games 2011 bagi Timnas U-23.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4309 seconds (0.1#10.140)