Pelatih timnas U-23 protes dirugikan jadwal

Rabu, 17 Oktober 2012 - 20:24 WIB
Pelatih timnas U-23 protes dirugikan jadwal
Pelatih timnas U-23 protes dirugikan jadwal
A A A
Sindonews.com - Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso melayangkan protes kepada panpel Batik Cup. Dia menilai, jadwal pertandingan yang digelar pada turnamen ini sangat merugikan pasukannya. Dengan bertanding di hari pertama, skuad Garuda Muda tidak bisa menjalani masa recovery secara maksimal. Apalagi, pila-pilar timnas belum semuanya bergabung.

”Kami tidak diajak bicara terkait jadwal. Selan itu, jadwal juga berubah-ubah. Awalnya kami bertanding di hari kedua, namun ternyata berubah lagi dan kami harus main di hari pertama,” kata Aji Santoso usai memimpin latihan di Stadion Manahan Solo, Rabu (17/10).

Skuad Timnas U-23 masih menunggu kehadiran lima pemain. Tiga di antaranya yakni Andik Vermansyah, Hendra Adi Bayaw, dan Rasyid Assahid Bakri dipinjam timnas senior. Selain itu, dua pemain lainnya masing-masing Agung Supriyanto dan Hendri Aprilianto masih membela Danpuspom TNI AD di Kejuaraan Angkatan Darat.

Situasi ini membuat Aji tidak berani menjanjikan skuad Garuda Muda bisa tampil maksimal dan agresif di Batik Cup. Meski demikian, Aji akan tetap mempersiapkan timnya sebaik mungkin. ”Meskipun persiapannya mepet, para pemain mulai memahami taktik yang kami berikan. Terutama pemain yang sudah lama bergabung. Sementara untuk lima pemain baru, hanya saya intensifkan tentang pola bertahan,” tandas Aji.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0223 seconds (0.1#10.140)