Liga Inggris

Gol emosional Bale

Selasa,  30 Oktober 2012  −  06:44 WIB
Gol emosional Bale
Gelandang Tottenham Hotspur Gareth Bale saat ingin melepas kostumnya ketika ingin selebrasi/ Zimbio

Sindonews.com - Pekan kemarin menjadi momen indah bagi gelandang Tottenham Hotspur Gareth Bale. Setelah menjadi ayah, kembalinya Bale memperkuat Tottenham menjadi inspirator kemenangan Spurs 2-1 atas Southampton pada lanjutan Liga Primer di St Mary’s Stadium, akhir pekan kemarin.

Bale membuka keunggulan Spurs ketika pertandingan baru berjalan 15 menit dengan memanfaatkan umpan matang Tom Huddlestone. Seusai mencetak gol, Bale membuka jersey dan melemparnya ke tribune penonton. Gol ini menjadi gol kedua winger asal Wales tersebut pada musim ini. Bale tak ingin selebrasi berlebihan lantaran pemain kelahiran Cardiff, Wales, 16 Juli 1989 itu pernah memperkuat Southampton pada 2006–2007. Selama semusim, Bale tampil 40 kali bersama The Saints, julukan Southampton dan menyumbang lima gol.

“Gol itu sedikit emosional bagi saya.Tapi, tujuan utama kami datang untuk melakukan pekerjaan dan meraih kemenangan. Perayaan ini akhirnya saya redam untuk menghormati Southampton,” kata Bale, seperti dilansir The Sun.

Pada laga tersebut Clint Dempsey menambah keunggulan Spurs melalui gol yang dikemas 19 menit setelah gol Bale tercipta. Sementara Southampton merespons dua gol Spurs lewat aksi Jorge Rodriguez pada menit ke-66. Dengan kemenangan ini, Spurs bertengger di peringkat 4 dengan 17 poin, tertinggal lima angka dari Chelsea yang menguasai puncak klasemen.

Sukses ini juga menumbuhkan kepercayaan terhadap kinerja Andrea Villas-Boas (AVB) yang sempat diragukan kapasitasnya saat menginjakkan kaki pertama kali di White Hart Lane musim ini. AVB mulai mendapatkan kepercayaan setelah menelan hasil imbang melawan Maribor di Liga Europa dan dijungkalkan Chelsea. Publik London Utara pun semakin menaruh simpati kepada mantan bos Chelsea tersebut. Kini, mereka ingin melihat Spurs kembali menuai kemenangan saat menjamu Norwich pada babak IV Piala Liga, Rabu 31 Oktober 2012 mendatang.

“Menang di Southampton sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan skuad.Ambisi kami masuk peringkat 4 di liga dan kemenangan ini sangat penting sebelum kami menghadapi tes penting melawan Manchester City dan Arsenal di liga,” ujar AVB,dilansir ESPN.

Terkait selebrasi Bale yang melemparkan kaus ke penonton, dengan nada bercanda AVB menyatakan siap membayar kostum baru para punggawanya. “Ini adalah kemenangan besar bagi pemain dan saya telah mengatakan kepada mereka bahwa saya akan membayar kostum baru mereka.Itu (selebrasi Bale) adalah gerakan penting bagi pendukung sehingga saya tidak punya masalah dengan kelakuan pemain,” tutur AVB.




(akr)

views: 1.245x
Bagikan artikel ini :
shadow