10 nominator pesepak bola putri peraih Ballon dOr

Sabtu, 03 November 2012 - 00:02 WIB
10 nominator pesepak bola putri peraih Ballon dOr
10 nominator pesepak bola putri peraih Ballon dOr
A A A
Sindonews.com - Perebutan predikat sebagai pemain terbaik dunia tak hanya milik pesepak bola pria. Para pesepak bola wanita ikut ambil bagian menjadi nominator peraih penghargaan prestisius FIFA Ballon d’Or 2012.

Dari 10 nominator, Amerika Serikat mendominasi dengan empat wakilnya. Mereka adalah dua gelandang, Carli Lloyd dan Megan Rapinoe, serta dua striker, Alex Morgan dan Abby Wambach.

Asia pun tak kalah dengan ketiga wakilnya dari Jepang, yakni kiper Miho Fukumoto, serta dua gelandang, Aya Miyama dan peraih Ballon d'Or tahun lalu, Homare Sawa. Sedangkan tiga nominator tersisa adalah Camille Abily (Prancis), Marta (Brasil) dan Christine Sinclair (Kanada).

Kesepuluh nominator ini akan mengerucut menjadi tiga besar. Seperti dilansir situs resmi FIFA, daftar tiga besar tersebut akan diumumkan di Sao Paulo, Brasil, pada 29 November 2012.
Para pemain yang tampil di Olimpiade London, Agustus lalu, memiliki peluang lebih besar menyabetnya.

Sementara itu, acara puncak penobatan peraih Ballon d’Or akan digelar di Zurich Kongresshaus, Swiss, pada 7 Januari 2013. Event bergengsi tersebut sekaligus mengumumkan pemain pria dan pelatih terbaik 2012.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9826 seconds (0.1#10.140)