Dunia

Masuknya Van Beukering dkk hidupkan permainan Garuda

Rabu,  14 November 2012  −  21:46 WIB
Masuknya Van Beukering dkk hidupkan permainan Garuda
Jhonny Van Beukering memberi warna lain bagi permainan Timnas Indonesia/Arie Yudhistira/Koran Sindo

Sindonews.com - Kemenangan tipis Timnas Indonesia atas Timor Leste memang belum memuaskan. Namun, dengan waktu yang tersisa, pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar akan membenahi kekurangan pasukannya.
 
Permainan Bambang ''Bepe'' Pamungkas dkk di babak pertama memang belum padu. Koordinasi dan komunikasi belum berjalan maksimal di lapangan. Permainan agak berbeda ditunjukkan pasukan Garuda pada paruh kedua. 
 
Permainan lebih menekan sepertinya diinstruksikan Nil. Di awal-awal babak kedua pun, timnas sudah mendapatkan dua peluang emas. Sayang Bepe yang mendapatkan kesempatan tersebut belum bisa memanfaatkannya dengan maksimal. Aksi bomber Persija Jakarta tersebut belum mampu mengubah kedudukan 0-0.

Peluang emas kembali didapat timnas Garuda. Kali ini lewat serangan balik cepat yang diawali oleh pergerakan Elie dan Oktovianus 'Okto' Maniani, mampu membelah barisan pertahanan Timor Leste. Akan tetapi, usaha yang dilakukan timnas Garuda kembali gagal saat tandukan Vendry masih melewati mistas gawang Timor Leste.

 Melihat anak-anak asuhnya mulai berkembang, Nil mencoba memainkan beberapa tenaga baru. Arthur Irawan dan Jhonny Van Beukering pun memainkan debutnya di partai uji coba ini. Keduanya masuk menggantikan Nopendi dan Elie, yang terlihat tidak maksimal.

Masuknya Arthur dan Van Beukering pun diiringi dengan adanya beberapa perubahan posisi. Irfan yang awalnya diduetkan dengan Bepe sebagai juru gedor, digeser lebih ke kanan dimana posisi sebelumnya diisi oleh pemain veteran asal Papua, Elie Aiboy. Masuknya kedua pemain baru pun membuat permainan timnas Garuda lebih hidup.

"Ini adalah pertandingan tim pertama tampil dengan pemain-pemain naturalisasi. Seperti yang kita harapkan, mereka sebenarnya mampu menunjukkan kualitas yang cukup baik. Dan mudah-mudahan para pemain ini bisa tampil lebih baik lagi ke depannya. Semoga ada hasil terbaik di AFF nanti," jelas Nil.


(aww)

views: 2.010x
shadow