Liverpool tentukan tiket fase knock-out di laga terakhir

Sabtu, 24 November 2012 - 04:51 WIB
Liverpool tentukan tiket fase knock-out di laga terakhir
Liverpool tentukan tiket fase knock-out di laga terakhir
A A A
Sindonews.com - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengaku kecewa dengan permainan timnya karena kerap melepaskan kemenangan di depan mata setelah kerap mampu unggul lebih dulu. Performa tersebut membuat tim berjuluk The Reds itu belum meraih tiket ke babak 32 besar Liga Europa setelah menuai hasil imbang 2-2 kontra Young Boys di Anfield, dini hari kemarin.

“Hal ini sangat menyebalkan. Kami memimpin dua kali dalam pertandingan. Tapi, kami justru kehilangan momentum meraih poin penuh. Itu sangat mengecewakan ketika Anda menganalisisnya dari setiap pertandingan. Kami punya ambisi ingin lolos. Tapi, itu tidak mudah. Pasalnya, kami harus melawati partai-partai berat sebelumnya,” ujar Pelatih Liverpool Brendan Rodgers, dilansir Eurosport. '

Meraih satu poin di laga itu membuat tiket fase knock-out The Reds akan ditentukan pada pertandingan terakhir versus Udinese, 6 Desember 2012 mendatang. The Reds dan Young Boys sama mengoleksi 7 poin dari lima pertandingan. Di atas kertas, peluang kedua klub sama besar untuk lolos ke fase knock-out. Pasalnya, pada partai akhir, Liverpool akan bertemu Udinese yang dipastikan gugur. Sementara Young Boys menjamu Anzhi Makhachkala. Untuk lolos, Liverpool dan Young Boys harus menang. Anzhi cukup bermain imbang.

Meski terasa berat, Young Boys juga punya misi senada. Sebab, pada pertandingan terakhir akan menjamu Anzhi. Walau Anzhi punya segalanya untuk unggul, Young Boys juga memiliki kesempatan menundukkan wakil dari Rusia itu. Hasil impresif wakil Swiss itu pada tiga pertandingan terakhir di Liga Europa membuktikan bahwa mereka berambisi besar. Apalagi, mereka ingin membalas dendam kekalahan di kandang.

Situasi seperti itu bisa terjadi karena laga dini hari kemarin berjalan berat. Tampil percaya diri lewat modal kemenangan 5-3 di kandang Young Boys, Liverpool sebenarnya sangat yakin akan memetik poin penuh di Anfield. Sayang, klub asal Swiss itu justru tampil jauh berbeda dari sebelumnya. Mereka memberikan tekanan yang sangat berat kepada Pepe Reina dkk.

Terbukti, sempat unggul terlebih dahulu lewat Jonjo Shelvey pada menit ke-33, Young Boys membalas pada menit ke-52 lewat Raul Bobadilla. Berkali-kali menekan, akhirnya Joe Cole membawa angin segar lewat gol pada menit ke-72. Sayang, 16 menit berselang, Elsad Zverotic menyamakan kedudukan. Hasil ini bertahan hingga akhir.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9198 seconds (0.1#10.140)