Liga Indonesia

Anderson merapat ke PSIS Semarang

Selasa,  4 Desember 2012  −  20:02 WIB
Anderson merapat ke PSIS Semarang
Anderson Da Silva saat membela Persebaya/Doc

Sindonews.com - Mantan Bek tangguh Persebaya Surabaya Anderson Da Silva dikabarkan berminat untuk memperkuat PSIS Semarang musim kompetisi 2013/2014 mendatang. 
Pemain belakang kelahiran Brasil 12 Mei 1975 dengan tinggi badang 183 cm ini, sudah menghubungi manajemen PSIS Semarang.
 
Anderson mengawali karier di Indonesia sejak ia berkostum PSS Sleman setelah direkrut dari CFC Zico FC di Rio De Janeiro Brazil. Pada 2008, ia pindah ke Persebaya Surabaya dan musim lalu dia bermain untuk klub Mitra Kutai Kertanegara (Kukar). 

Ketertarikan Anderson disampaikan oleh General Manajer (GM) PSIS Ferdinand Hindiarto saat dihubungi SINDO, Selasa (4/12). Ferdinand mengaku, Anderson sudah menghubungi dirinya pada hari Senin (3/12)kemarin.”Dia SMS saya, pengen ikut seleksi masuk PSIS, boleh tidak. Ya saya jawab silakan,”katanya. 
 
Diakuinya Manajemen saat ini memang sedang mencari dua pemain asing. Kedua pemain asing yang bakal direkrut rencananya untuk mengisi pos-pos krusial belakang dan depan.  ''Karena kita memang sedang membutuhkan pemain asing, jadi kami persilakan untuk datang,”tandasnya.
 
Menurutnya, meski saat ini Anderson Da Silva sudah tidak muda lagi, namun dia pemain yang cukup berpengalaman dan dikenal cukup tanggung menjaga lini belakang.”Dia pengalamannya cukup banyak, dan untuk kemampuan dan fisiknya akan dilihat oleh pelatih,” imbuhnya.
 
Rencanya, Anderson bakal mengikuti latihan jika tidak besok sore, keesokan hari sudah bisa dilihat kemampuannya.  Dia mengatakan untuk rekrutmen pemain asing menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Firmandoyo. ”Biar pelatih yang menentukan layak atau tidak. Kalau pelatih mengatakan layak baru manajemen akan berbicara soal harga,”tandasnya. 
 
Jika memang dalam perkembangannya, Anderson masih mumpuni untuk bermain, maka besar kemungkinan dia bakal direkrut, pasalnya manajemen sendiri membutuhkan seorang pemain asing untuk lini belakang dan itu sesuai dengan posisi Anderson selama ini.
 
Sebelumnya, Steve Arnold asal Prancis yang sebelum bermain untuk Persisam Samarinda, sudah merapat lebih dulu, dan sampai saat ini masih dipertahankan.  Penyerang yang merupakan pemain rekomendasi dari pelatih Persisam Sartono Anwar hingga saat ini masih intens mengikuti latihan bersama pemain lain.
 
Sementara itu, dua pemain asal Persiba Kabupaten Bandung, yang dipanggil PSIS, hanya satu yang memenuhi panggilan yakni Nur Hidayat, sedangkan rekannya Hamsah Sandi batal. Hamsah dikabarkan sudah ada deal dengan Persiwa Wamena.
 
''Dua pemain yang kita panggil hanya satu yang datang, yakni Nur Hidayat, sementara Hamzah tidak bisa datang, karena sudah berada di Wamena,” tambah manajer Tim PSIS Setyo Agung Nugroho. 
 
Agung mengatakan, Nur Hidayat akan langsung dipantau kemampuannya oleh Pelatih Firmandoyo.”Sekarang Nur Hidayat sudah berada di Semarang, dan nanti langsung berlatih bersama (pemain) yang lain,” imbuhnya.


(aww)

views: 3.538x
shadow