Dunia

PSG pesta gol di kandangnya

Minggu,  9 Desember 2012  −  01:24 WIB
PSG pesta gol di kandangnya
Ezequiel Lavezzi (kanan) melakukan perebutan bola dengan Mohammed Rabiu/Reuters


Sindonews – Paris Saint-Germain (PSG) masih terlalu tangguh untuk  tamunya, Evian Thonon ketika keduanya bertemu di Parc des Princer, Sabtu (8/12/2012) malam.  Tuan rumah PSG tanpa banyak kesulitan berhasilk menggebuk Evian dengan kemenangan  telak 4-0.
 
Tiga dari empat gol yang tercipta masing-masing dicetak pemain depannya. Kemenangan tersebut memberikan tekanan kepada pimpinan sementara klasemen Ligue 1 Olympique Lyon.
 
PSG yang mengemas 29 poin kini merangsek ke peringkat kedua klasemen, terpaut dua poin dari Lyon yang baru memainkan pertandingannya besok.
 
PSG langsung menggempur lini pertahanan Evian sejak menit awal. Beberapa kali Zlatan Ibrahimovic mengancam gawang lawan. Tendangannya pada menit ketujuh masih melebar sedikit dari gawang Evian.
 
Satu menit kemudian, tendangan keras kaki kanannya meneruskan umpan silang Javier Pastore masih mampu diselamatkan kiper Evian  Bertrand Laquait.
Upayanya baru membuahkan hasil pada menit ke-28.  Umpan silang  Christophe Jallet disambutnya dengan tendangan  kaki kanannya meluncur cepat bersarang ke gawang Evian.
 
Ibra kembali memberikan kontribusi pada gol kedua yang dicetak Ezequiel Lavezzi. Assist Ibra mampu dilanjutkan striker asal Argentina itu dengan menyarangkan bola ke gawang lawan.
 
Skor 2-0 bertahan sampai akhir babak pertama. Di babak kedua dominasi masih dikendalikan PSG. Meski demikian, Evian memberikan perlawanan dengan menciptakan beberapa peluang. Salah satunya tendangan kaki kanan Brice Dja Djedje  yang mampu diblok kiper PSG Salvatore Sirigu.
 
PSG memperbesar keunggulan pada menit ke-84 melalui gol yang dicetak Thiago Motta. Gol tersebut dicetak Motta setelah mendapat umpan silang dari Javier Pastore dari sisi kanan.
 
Tuan rumah menutup pertandingan dengan mencetak gol keempat. Kali ini gol dicetak Kevin Gameiro pada menit ke-86.
 
Susunan Pemain
PSG: Sirigu, Jallet, Alex, Maxwell, Silva, Menez. Motta, Chantome, Pastore,  Ibrahimovic, Lavezzi.
Pelatih: Carlo Ancelotti
Evian Thonon: Laquait, Mongongu, Wass, M'barki,  Dja Dje Dje, Sorlin, Barbosa, Rabiu, Kone, Govou, Sagbo
Pelatih:    Pascal Dupraz
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 


(aww)

views: 1.339x
shadow