Liga Indonesia

PSIS mulai mencari musuh

Selasa,  11 Desember 2012  −  17:57 WIB
PSIS mulai mencari musuh
Imral Usman (depan) dikawal rekan setimnya dalam sesi latihan/Andik Sismanto/Koran Sindo

Sindonews.com - Pematangan skuad PSIS Semarang terus digeber pelatih Firmandoyo untuk membuat tim yang solid. Firmandoyo pun mulai berani untuk mencari musuh dalam laga uji coba. Dia menargetkan lima kali uji coba untuk Skuad Laskar Mahesa Jenar (Julukan PSIS), sebelum kickoff Divisi Utama (DU) digelar pada 14 Januari mendatang.

Tim pertama yang sudah dipastikan bakal dijajal Imral "Korea" Usman dkk adalah PS Unnes, tim lokal Semarang yang sedang mempersiapkan diri menghadapi Liga Pendidikan Indonesia (Lipio). Laga uji coba rencananya bakal digelar pada Jum'at (14/12) di Stadion Jatidiri.

Untuk menjajal PS Unnes, Firmandoyo pun sudah menentukan pemain-pemain yang bakal menjadi pemain inti. Namun pelatih yang membawa tim PON Jateng meraih medali perunggu di ajang PON Riau 2012 ini masih enggan untuk menyebutkan nama-nama pemain pilihannya. "Pemain yang masuk tim inti tentunya pemain-pemain yang terbaik di posnya," kata Firmandoyo, Selasa (11/12).
 
Saat ini, Firmandoyo sudah memiliki skuad yang berjumlah 23 pemain itu sudah termasuk 3 pemain magang. Mulai dari posisi penjaga gawang, benteng pertahanan, lini tengah dan barisan penggempur.

 Pelatih yang juga pernah menukangi Persik Kendal itu mengaku tim besutannya saat ini masih kekurangan untuk posisi sayap kiri. Pasalnya, dalam pos tersebut meski sudah ada M.Irfan, namun pemain pelapisnya dirasa belum matang.

Namun, meski masih kurang matang untuk pos sayap kiri, Firmandoyo tetap bakal berusaha memberdayakan pemain yang ada. Sebab jika mencari pemain lain, maka akan semakin membuang waktu. "Pemain yang ada saja diberdayakan,"katanya.

Terpisah, General Manajer PSIS Semarang Ferdinand Hindiarto menambahkan, saat ini manajemen juga mendapatkan tantangan dari Persip Pekalongan."Persip sudah meminta kami untuk melakukan lawan tanding, tapi belum kami pastikan," kata Ferdinand.

 Ferdinand mengaku, manajemen saat ini sedang melakukan komunikasi dengan sejumlah klub-klub matang, untuk melakukan laga uji coba. "Rencananya ada beberap tim yang diajak uji coba. Tim-tim tetangga seperti PSS Sleman, PSIM Yogyakarta atau bahkan tim level satu Persiba Bantul, rencananya bakal dikomunikasikan," imbuhnya.


(aww)

views: 918x
shadow