Dunia

Dortmund tunggu tawaran klub peminat Lewandowski

Kamis,  13 Desember 2012  −  23:41 WIB
Dortmund tunggu tawaran klub peminat Lewandowski
Robert Lewandowski (zimbio)

Sindonews.com - Borussia Dortmund tak menutup kemungkinan melepas salah satu pemain andalan mereka Robert Lewandowski. Hal itu diutarakan langsung oleh pejabat eksekutif Dortmund Hans-Joachim Watzke, dengan bersedia mendengarkan tawaran yang masuk untuk bintang Polandia tersebut.

Pasalnya, sudah bukan rahasia lagi jika pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson begitu kesengsem melihat aksi Lewandowski, dalam beberapa bulan terakhir ini. Tidak hanya United, sejumlah klub elite Eropa juga berminat.

Juventus dan Manchester City siap menjegal langkah United mendapatkan jasa pemain berusia 24 tahun tersebut. Meskipun bersikeras bahwa keputusan sepenuhnya ada di tangan  Dortmund. Watzke mengakui mereka mungkin terpaksa melepas sang pemain  karena faktor ekonomi yang tidak menguntungkan pihaknya saat ini.

"Saya sering berbicara dengan Robert, saya tidak punya kesan dia ingin meninggalkan kami. Kami harus membuat keputusan dalam hal ini di akhir musim. Kondisi ini juga tergantung pada faktor keuangan kami,”  kata Watze dikutip Bild, Kamis (13/12)

"Apakah yang terbaik menjualnya dengan biaya besar atau akan lebih baik untuk menahan Lewandowski untuk target lolos ke Liga Champions karena hal ini akan menjamin pendapatan kami tetntunya . Ini keputusan yang sulit. Ini bukan sesuatu yang harus diputuskan oleh orang lain,”ungkapnya.

Selama karir di Westfalenstadion, markas Dortmund, Lewandowski sukses mengawinkan dua gelar  juara Liga Bundesliga dan Piala Liga untuk pertama kalinya dalam sejarah berdiri klub. selain itu namanya pun dinobatkan menjadi pemain terbaik kompetisi Bundesliga 2011/2012 lalu.


(aww)

views: 601x
shadow