Liga Spanyol

Busquets gelandang terbaik di dunia

Selasa,  18 Desember 2012  −  17:57 WIB
Busquets gelandang terbaik di dunia
Gelandang Barcelona Sergio Busquets/ Zimbio

Sindonews.com - Bek Barcelona Carles Puyol yakin rekan setimnya di klub asal Catalan, Sergio Busquets merupakan gelandang terbaik di dunia. Performa Busquets sejauh ini cukup baik di bawah asuhan pelatih Tito Vilanova. Dia ikut menciptakan gol yang membuat Barcelona unggul setelah sempat tertinggal lebih dulu ketika membungkam Atletico Madrid 4-1.

"Busquets merupakan gelandang terbaik di dunia. Ia merupakan bagian penting dari tim kami. Ia mungkin tidak selalu dapat memberikan perbedaan dalam setiap laga, tapi ia sangat penting bagi keseimbangan tim. Ia sangat cerdas dalam menyerang maupun ketika bertahan," puji Puyol seperti dilansir Soccerway, Selasa (18/12/2012).

Sementara itu, setelah mencetak gol, Busquets mengaku senang dengan performanya untuk membawa Barcelona mengungguli rival abadi mereka Real Madrid dengan selisih 13 poin. Meski ia merasa klubnya saat ini berada di posisi yang menguntungkan untuk meraih gelar La Liga musim ini, tapi menurut Busquets perburuan gelar juara belum berakhir.

"Hasil ini sangat baik bagi kami untuk terus memimpin, tetapi masih banyak yang dapat terjadi di La Liga. Kami tidak boleh meremehkan Atletico atau Real Madrid, sehingga kami harus terus mampu tampil konsisten,"terang Busquets.



(akr)

views: 806x
shadow