Dunia

Timnas U23 SEA Games 2013 tetap dikelola PSSI

Kamis,  20 Desember 2012  −  22:09 WIB
Timnas U23 SEA Games 2013 tetap dikelola PSSI
Timnas U23 Indonesia-Andika Pratama

Sindonews.com - Keinginan KONI untuk mengambil alih Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2013 di Myanmar mendapatkan tentangan dari PSSI.


Melalui anggota Exco PSSI, Sihar Sitorus menyatakan bahwa timnas PSSI U23 proyeksi Sea Games 2013 tetap dalam kendali PSSI. Wacana KONI akan mengambil alih pengelolaan timnas U23 SEA Games karena kondisi internal PSSI yang masih kisruh dibantah oleh Sihar.

"Dalam pembicaraan dengan petinggi-petingg FIFA di Tokyo baru-baru ini, mereka tetap mengakui PSSI sebagai satu-satunya organisasi pengelola sepakbola di Indonesia.  Mengapa  KONI terus mau ambil alih? Ini malah akan menambah kisruh dan melabrak aturan," kata Sihar dalam laman resmi PSSI, Kamis (20/12).

"Kendali timnas proyeksi Sea Games 2013 tetap oleh PSSI. Demikian juga penunjukkan pelatih dan pemilihan pemain-pemainnya," lanjutnya.

Selain itu, mantan pengelola tim PSMS Medan ini juga ditunjuk sebagai  ketua Komite Ad-Hoc timnas yang merupakan pengganti Badan Tim Nasional.  Dalam Komite ini terdapat pula Bob Hippy dan Bernard Limbong.

"Komite Ad-Hoc ini bertanggung jawab kepada EXCO PSSI," jelasnya.

Pada SEA Games 2011 yang diselenggarakan di Indonesia, skuad Garuda Muda gagal meraih medali Emas usai dikalahkan oleh Malaysia melalui adu penalti.


(aww)

views: 1.676x
shadow