Keawsombut bawa Thailand sementara unggul

Sabtu, 22 Desember 2012 - 20:03 WIB
Keawsombut bawa Thailand sementara unggul
Keawsombut bawa Thailand sementara unggul
A A A
Sindonews.com - Babak pertama leg kedua Piala AFF 2012, antara tim nasional Thailand versus Singapura, yang berlangsung di Suphachalasai Stadium, Bangkok, Sabtu (22/12), berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Thailand. Dengan demikian untuk sementara Singapura masih unggul aggregat 3-2.

Sejak menit awal pertandingan, Thailand, yang membutuhkan kemenangan lebih dari dua gol, tidak ingin dipermalukan Singapura di depan pendukungnya, mereka langsung mengambil inisiatif serangan. Hal ini dilakukan untuk mengejar ketertinggalan defisit gol di leg pertama. Sayangnya, sejumlah serangan yang digencarkan para pemain Gajah Putih tersebut mampu diredam oleh pemain bertahan Singapura. Pasalnya, tim besutan Radojko Avramovic lebih memilih untuk bermain bertahan. Terbukti, masih belum ada peluang yang berbahaya dari para pemain Singapura.

Berbeda dengan tim Gajah Putih, mereka sempat memberikan sejumlah peluang emas. Salah satunya tercipta lewat kaki Dassakorn Thonglao di menit ke-25. Namun, tendangan pemain bernomor punggung tujuh tersebut masih menyamping ke kiri atas gawang Singapura yang di jaga oleh Mohamad Izwan Mahbud.

Tiga menit sebelum pertandingan usai, Thailand hampir menggetarkan gawang Singapura jika tandukan Jantakam tidak melebar ke atas gawang. Tapi, saat memasuki injury time, striker K Keawsombut mampu memecahkan kebuntuan, ketika penyerang yang bernomor punggung sembilan tersebut lepas dari hadangan pemain bertahan Singapura saat memanfaatkan sepak pojok.

Hingga pertandingan babak pertama usai skor pun tidak berubah bagi kemenangan Thailand.

Susunan pemain :


Thailand : Thamsatchanan, T. Bunmathan, P. Wongsa, D. Thonglao, C. Jantakam, P. Choeichiu, A. Lahsoh, J. Pornsai, P. Bantao, T. Dangda, K. Keawsombut.

Singapura : Mahbud, S. Esah Nain, D. Bennett, B. Khaizan, S. Baharudin, S. Ishak, Shahdan Sulaiman, I. Abdul Halim, F. Mustafić, A. Duric, K. Amri.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5718 seconds (0.1#10.140)