Merawat Grill Mobil, Bersihkan dengan Sampo dan Sikat Gigi

Selasa, 08 Maret 2022 - 19:57 WIB
loading...
Merawat Grill Mobil, Bersihkan dengan Sampo dan Sikat Gigi
Membersihkan grill mobil bisa menggunakan kain lap, sikat gigi, sampo, hingga wax khusus. Foto: dok Wuling.id
A A A
JAKARTA - Grill mobil merupakan salah satu faktor penting dalam kendaraaan roda empat. Selain sebagai pemanis, komponen tersebut juga berfungsi sebagai sirkulasi udara. Untuk itu, perlu dirawat dan dibersihkan.

Komponen grill menjadi satu fokus utama dalam desain mobil. Namun, banyak pemilik kendaraan yang tidak memahami cara merawat dan membersihkan grill mobil.

Dilansir dari Carsworld, berikut cara merawat dan membersihkan grill mobil :

1. Siapkan Alat-Alatnya
Merawat Grill Mobil, Bersihkan dengan Sampo dan Sikat Gigi

Sebagai langkah awal, siapkan kain lap, sikat gigi, sampo hingga wax khusus yang memang disiapkan untuk membersihkan grill mobil.

2. Gunakan sampo mobil terlebih dahulu
Merawat Grill Mobil, Bersihkan dengan Sampo dan Sikat Gigi

Kemudian bersihkan grill mobil dengan sampo yang sudah dicampurkan dengan air. Tujuannya adalah agar debu atau kotoran yang menempel bisa hilang dari bagian grill.

Tuangkan sampo dan air 1 banding 3 lalu gunakan sikat gigi secara merata di setiap sisi grill. Pastikan juga untuk menyeka bagian sela-sela ventilasi sehingga grill menjadi tidak rusak.



3. Keringkan
Setelah itu, gunakan kain lap bersih dan halus untuk membersihkan sisa-sisa sampo yang masih menempel. Usahakan untuk menggunakan kain lap yang mampu menyerap cairan agar tidak menimbulkan goresan pada bagian grill.

4. Oles dengan wax
Terakhir, oleskan wax yang memang khusus untuk grill. Tujuannya adalah untuk mempertajam tampilan bagian grill dengan baik, sekaligus menguatkan nilai estetika dari mobil itu sendiri. Demikianlah tips merawat dan membersihkan grill mobil agar bisa menambah keamanan dan kenyamanan kendaraan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2407 seconds (0.1#10.140)