Liga Indonesia

Jersey baru Persib dihargai Rp500 ribu

Minggu,  20 Januari 2013  −  12:56 WIB
Jersey baru Persib dihargai Rp500 ribu
Persib Bandung / Moh Taufik

Sindonews.com – Sebagai klub dengan jumlah fans terbesar di Indonesia. Cukup dipahami jika PT. PBB, perusahaan yang mengelola Persib Bandung sejak pertengahan 2009 lalu, mulai serius membidik pasar marchandise.

Meski dalam beberapa musim terakhir masih harus ‘bertarung’ dengan non original marchandise yang lebih bersahabat dengan isi dompet mayoritas Bobotoh. Namun upaya untuk lebih mencintai produk marchandise original Persib terus digalakkan pengurus teras PT. PBB.

Tujuan yang ingin dicapai dari penjualaan marchandise Persib ini, tentu saja demi mendongkrak seluruh sektor yang dianggap potensial mendatangkan keuntungan ekonomi. Di saat pendapatandari sektor tiket laga kandang dan hak siar belum terlalu optimal. Penjualaan marchandise diharapkan jadi salah satu sektor yang mampu jadi penopang keuangan Maung Bandung terbesar setelah sponsorship.

Musim ini, Persib yang menggaet League sebagai ofisial kit partner. Menargetkan peningkatan pendapatan dari penjualaan replika jersey Maung Bandung. Fanatisme Bobotoh diharapkan jadi indikator yang mampu mengangkat penjualaan replika kostum Maung Bandung.

Hingga satu bulan setelah diperkenalkan ke publik. PT. PBB maupun League belum secara resmi mengumumkan penjualaan kostum replika Persib ke pasaran. Padahal diakui pengurus sudah banyak Bobotoh yang menanyakan dan berminat membeli.

Menurut salah seorang staf bidang marchendise PT. PBB, Iwan pihaknya hingga kini masih menunggu kepastian dari League terkait rencana penjualaan kostum replika Persib ke pasaran. “Kita masih menunggu distribusi dari League. Selain di jual di mobile store yang kami (PT. PBB) miliki. Rencananya League pun akan menjualnya di counter resmi mereka,” ungkap Iwan.

Iwan sendiri belum memastikan berapa harga yang dipatok untuk kostum replika kandang maupun tandang Persib musim ini. Yang jelas dikatakan Iwan untuk saat ini, pihaknya lebih fokus pada pola distribusi apa yang bakal dilakukan untuk membuat penjualaan jersey Persib ini, bisa laku terjual.

“Ya ada kemungkinan mengajak kerjasama dengan sejumlah clothing yang selama ini menjual pernak-pernik Persib maupun Bobotoh. Kita juga sudah mendekati beberapa distributor kostum bola, seperti Villour. Mereka hanya jadi distributor, sementara bahan dan kualitas sablonnya tetap kita yang berhak menentukan,” paparnya.

Dari pantuan Seputar Indonesia, kostum original Persib, masih dijual dalam jumlah terbatas. Salah satunya di stand League di Istana Plaza, Bandung. Harga yang dipatok tergolong cukup tinggi dan lebih mahal dari original kostum Persib musim, buatan Mitre. Untuk kostum Persib dengan sablon sama atau lengkap dengan nama dan nomor punggung, persis seperti yang dipakai Firman Utina dan kawan-kawan dijual pada harga diatas Rp 530 ribu. Sementara untuk kostum polos dijual pada harga Rp 399 ribu.


(wbs)

views: 3.689x
shadow