Liga Indonesia

Pemain Liberia merapat ke Persipur

Senin,  21 Januari 2013  −  10:01 WIB
Pemain Liberia merapat ke Persipur
Persipur Purwodadi / ist

Sindonews.com  - Kabar gembira datang dari Persipur Purwodadi. Klub berstatus Promosi Divisi Utama ini dikabarkan bakal kedatangan legiun asing Asal Liberia Jhon Timba Bares. Dikabarkan, mulai Senin (21/1) Jhon sudah berada di Persipur dan berlatih bersama pemain lain.  Jhon, merupakan pemain Timnas Liberia U-23.

Pelatih Persipur Purwodadi, Gunawan mengaku, sudah mendapatkan kabar akan datangnya pesepakbola asal Liberia tersebut. Bahkan menurut Gunawan  saat ini yang bersangkutan sudah berada di Indonesia, dan akan segera merapat ke Persipur untuk mengikuti seleksi.”Dia sekarang sudah berada di Tanggerang dan besok rencananya sampai sini,” katanya.

Jika memang nantinya pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut bisa mencapi kata sepakat maka Jhon akan mampu menambah daya gedor Persipur untuk mengarungi kompetisi Divisi Utama yang bakal kick off 27 Januari mendatang.

Persipur sendiri, sampai saat belum memiliki sosok gelandang serang yang mampu menjadi pembagi bola dan menyuplay bola ke lini depan. Pemain-pemain tengah yang saat ini ada kurang berperan sehingga, serangan-serangan Persipur hanya melalui dua sayapnya Franky dan Nur Rahmad.

Seperti saat laga Uji coba melawan Persitema Temanggung beberapa waktu lalu, serangan Persipur monoton dari kedua sayapnya sehingga setiap serangan mudah ditebak oleh lawan.”Memang kita belum memiliki playmaker sebagai sosok untuk membagi bola,” ujar Gunawan.

Meski Dia menyadari, Persipur sampai saat ini masih didera masalah Finansial, karena belum mendapatkan sponsor utama yang siap mendanai Persipur, namun mantan Asisten Pelatih Deltras Sidoarjo ini tetap berharap Jhon dapat Direkrut oleh manajemen.

Selain menambah daya Gedor untuk sektor depan, dengan adanya pemain asing tentu diharapkan dapat meningkatkan antusiasme warga Grobogan dan selalu memadati stadion Krida Bakti untuk menyaksikan setiap laga kandang yang bakal dilakoni Persipur.

“Saya tidak akan memaksakan untuk menggunakan jasa pemain asing. Jika memang manajemen tidak bisa untuk merekrut, maka pemain yang ada saat ini akan dimaksimalkan,” ujarnya.


(wbs)

views: 1.832x
shadow