Liga Spanyol

Alasan Madrid tarik Lopez

Sabtu,  26 Januari 2013  −  14:44 WIB
Alasan Madrid tarik Lopez
Diego Lopez / DL

Sindonews.com - Kabar mengejutkan datang dari Real Madrid, kabarnya klub raksasa Spanyol ini telah resmi memboyong penjaga gawang Diego Lopez dari Sevilla.

Seperti yang tertulis pada situs Real Madrid hari ini Sabtu, 26/1/2013, mengumumkan kiper berumur 31 tahun itu telah dikontrak sampai musim panas 2017.

Lopez digaet guna mengisi tempat Iker Casillas, yang terancam absen sampai 12 minggu usai menjalani operasi jempol tangan. Madrid sendiri bukan klub asing bagi Lopez. Ia sebelumnya pernah membela tim junior Los Blancos sebelum cabut ke Villarreal kemudian Sevilla.

Namun hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan lebih lanjut apakan Diego Lopez sebagai kiper utama atau kiper pengganti, Iker Casillas yang mengalami cedera di jari tangannya. Ia pun harus beristirahat selama tiga bulan untuk memulihkan cederanya.

Cedera yang didapat Casillas terjadi saat Madrid bersua Valencia dalam leg kedua babak perempat final Copa del Rey, Kamis (24/1) dinihari tadi.

Penjaga gawang timnas Spanyol itu ditarik keluar pada menit ke-13 setelah mendapatkan sepakan dari Arbeloa yang bermaksud membuang bola liar di dalam kotak penalti.

Hari Jumat (25/1), kiper berusia 31 tahun sudah menjalani operasi untuk mengobati cederanya.

"Operasi berjalan sukses. Bagian yang patah sudah diperbaiki. Dia harus menjalani proses pemulihan," ujar sang dokter.

"Proses pemulihan berjalan delapan hingga 12 pekan. Lebih baik menunggu dan tidak membahas soal kapan dia bisa kembali." pungkasnya.

Dengan absen selama tiga bulan, Casillas dipastikan akan melewatkan pertandingan melawan Manchester United di Liga Champions dan tiga laga El Clasico di La Liga dan Copa del Rey.




(wbs)

views: 1.511x
shadow