Liga Indonesia

IPL 2013

Jadwal kacau, PSM ajukan protes

Minggu,  27 Januari 2013  −  19:14 WIB
Jadwal kacau, PSM ajukan protes
PSM Makasar

Sindonews.com - Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 tinggal sebulan lagu bergulir. Namun, sejumlah masalah masih menghadapi, salah satunya jadwal yang masih amburadul.


Kekacauan jadwal menimpa salah satu kontestan IPL musim ini, yakni PSM Makasar. Mereka memprotes jadwal yang dikeluarkan oleh PT LPIS selaku operator liga.

Menurutnya. mereka harus melakoni tiga laga tandang dalam tempo 10 hari. Tiga pertandingan luar kandang itu masing-masing melawan Perseman (26/2), Persibo (3/3), dan Persepar (7/3).

Menurut CEO PT Pagolona Sulawesi Mandiri selaku pengelola PSM Makassar, Rully Habibie, tiga laga away berturut-turut itu sangat merugikan timnya.

"Kami melakukan protes keras terkait jadwal kompetisi yang dirilis Jumat (25/1) kemarin. Jadwal itu sangat merugikan tim kami. Tiga pertandingan di awal kompetisi akan sangat menguras kondisi tim dan mengurangi motivasi pemain," ujarnya seperti dilansir laman resmi IPL.

Rully menyambung, "Kami harus bermain tiga kali away dan ada tim lain yang bermain tiga kali home di awal kompetisi. Ini tentu saja tidak adil bagi kami. Atas nama manajemen kami telah melayangkan surat protes kepada LPIS (PT Liga Prima Indonesia Sportindo) dan kami keberatan dengan jadwal tersebut." sambungnya.

Pelatih PSM Petar Segrt mengungkapkan hal senada. Kata pria asal Kroasia ini mengatakan, "Hal ini tidak pernah terjadi. Sebagai pelatih saya menolak bermain tiga kali away di awal kompetisi. Ini sangat merugikan kami. Kami juga butuh dukungan suporter dan menjaga kondisi fisik serta mental pemain." ungkapnya.

Petar menilai jadwal itu kurang fair karena ada beberapa klub yang bermain dua sampai tiga kali di kandang sendiri pada awal kompetisi. Karena itu pihaknya berharap operator liga merevisi jadwal pertandingan sehingga lebih fair dan tidak merugikan klub mana pun. "Karena semua klub yang mengikuti kompetisi punya hak yang sama," pungkasnya.


(aww)

views: 809x
shadow