Persitema optimistis bungkam Persikabo

Sabtu, 02 Februari 2013 - 16:46 WIB
Persitema optimistis bungkam Persikabo
Persitema optimistis bungkam Persikabo
A A A
Sindonews.com - Kemenangan telak yang diraih Persitema Temanggung atas Persikad Depok, 3-0 di laga perdana Grup 2 Divisi Utama Liga Indonesia (Liga) menjadi modal penting bagi tim Laskar Bambu Runcing kala menjamu Persikabo Bogor, di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Minggu (3/2) besok. Materi yang dimainkan juga tidak banyak berubah.

Pelatih Kepala Persitema, Eko Riyadi mengatakan, tim besutannya sudah tempur menghadapi Persikabo. Optimitisme didasari atas kemenangan yang diraih di laga perdana lalu. Selain itu, tim kebanggaan publik Temanggung ini bisa tampil all out mengingat tidak ada pemain yang dibekap cedera atau akumulasi. "Dukungan suporter juga membuat kami optimis bisa mengamankan poin sempurna," katanya, Sabtu (2/2/2013).

Eko kemungkinan besar tetap menerpakan skema 4-4-2 saat menjamu tim Laskar Padjajaran. Di bawah mistar gawang, Roma Surya tetao menjadi andalan. Di barisan belakang bakal diisi Essomba Serge Marius, Adik Sumarno, Didik Darmadi dan Tri Setyo. Sedangkan lini tengah bakal berkoordinasi antara Agus Setyawan, Eli Nasoka, Deni Nurdiansyah, M Yunus, dan Kurnanda Fajar Sakti Aji. "Di depan kami masih mengandalkan
Ntolo Arsene Aime," imbuhnya.

Dia mengakui, kekuatan Persitema berada di barisan tengah. Dua gol yang dilesakkan ke gawang Persikad Depok diciptakan oleh dua pemain tengahnya, Eli Nasokha dan Kurnanda Fajar Sakti Aji. Keduanya memantapkan olahan bola dari Ntolo.

Sementara itu, Persikabo juga tidak kalah ambisius bisa mengalahkan tuan rumah. Persikabo mengaku sudah memegang kartu truf permainan Persitema. "Kami sudah mengantongi kelemahan Persitema. Meski mereka menang telak, namun mereka bukan tim istimewa," kata Asisten Pelatih Persikabo Sairan.

Dia mengatakan, selain sudah mengantongi kelemahan lawan, Persitema juga dianggap masih demam panggung. Pasalnya, Persitema dianggap belum punya prestasi yang membanggakan dan pengalaman di Divisi Utama. "Kedua sayap mereka juga mudah ditembus. Stamina mereka juga masih kalah dibanding anak-anak Persikabo. Itu yang akan maksimalkan untuk menang di Temanggung," tegasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1537 seconds (0.1#10.140)