Liga Indonesia

Jersey Persijap angkat budaya Jepara

Minggu,  3 Februari 2013  −  18:08 WIB
Jersey Persijap angkat budaya Jepara
Persijap Jepara / Ist

Sindonews.com - Meski berbagai batu sandungan, mulai krisis finansial yang sampai saat ini belum teratasi, hingga kekurangan jumlah pemain pasca ditinggal gelandang asal Brazil Oliviera. Namun klub bejuluk Laskar Kalinyamat ini tetap merasa yakin menatap kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim 2012/2013.

Sebagai bentuk keseriusan klub yang bermarkas di Gelora Bumi ini, Evaldo dkk bakal di diperkenalkan ke publik Kota Ukir pada 16 Februari malam di Pantai Kartini Jepara.

Selain itu juga bakal dilaunching Jersey kebesaran Persijap baik jersey home maupun Away. Seragam kebesaran Persijap kali ini berbeda dari musim-musim sebelumnya. Meski tetap menggunakan warna merah untuk home dan hitam untuk away, namun, pada jersy tersebut juga di padukan dengan motif tenun Troso khas Jepara.

Sekretaris Persijap Sugiyanto mengatakan, pihaknya sengaja memasukan unsur khas Jepara berupa motif tenun Troso untuk mengangkat budaya daerah yang selama ini keberadaan tenun troso nyaris menghilang.

“Kita melounching tim, sebagai bentuk keseriusan kami dalam mengikuti kompetisi, selain itu juga karena tim sudah siap untuk berkompetisi,” ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini skuad Persijap diisi 27 pemain, termasuk pemain U-21, sebagaimana diwajibkan oleh LPIS. Seluruh pemain juga sudah didaftarkan ke LPIS. “Secara tim meski masih ada kekurangan, tetapi pada dasarnya kami sudah siap untuk berkompetisi,” tandasnya.

Sesuai dengan jadwal IPL musim kompetisi 2012/2013 rencanya bakal kick off mulai 11 Februari mendatang. Berdasarkan jadwal yang diterima, Persijap langsung mendapatkan partai home dilaga pertama mereka, yang akan dilakukan pada Minggu 24 Februari. Meraka bakal menjamu tim tangguh Persija Jakarta.
 
Untuk laga berikutnya, Persijap bakal secara berturut-turut mendapatkan laga Away, melawan Persiraja Banda Aceh pada tanggal 3 Maret dan langsung dilanjutkan dengan menghadapi tim promosi PSLS Lhokseumawe tiga hari kemudian.
 
Berdasarkan jadwal yang dirilis LPIS, Persijap diuntungkan karena pada putaran pertama mereka melakoni 9 kali laga kandangan, dari 15 kali pertandingan di putaran pertama.  Dengan mendapatkan banyak pertandingan di kandangan, Skuad asuhan Riono Asnan ini bakal memaksimalkan setiap laga kandangan untuk meraih poin penuh.


(wbs)

views: 2.934x
shadow