Liga Spanyol

Pinto pemain keempat perpanjang kontrak

Senin,  11 Februari 2013  −  22:28 WIB
Pinto pemain keempat perpanjang kontrak
Jose Pinto / Istimewa

Sindonews.com - Kiper veteran Barcelona, Jose Manuel Pinto, merasa beruntung bisa kembali memperpanjang kontraknya hingga satu tahun ke depan. Dengan demikian, dia menjadi pemain keempat setelah Xavi Hernandez, Carlos Puyol, dan Lionel Messi yang telah menandatangani kontrak untuk tetap bertahan di Nou Camp.

Sebenarnya, kabar mengenai masa depan Pinto tersebut sudah diketahui sejak Desember lalu setelah kontraknya akan habis akhir musim ini. Meski begitu, kiper berusia 37 tahun tersebut baru menggoreskan tinta di atas kertas Februari ini. Hal ini dilakukan karena ada spekulasi yang menyatakan jika Victor Valdes akan meninggalkan klub akhir musim ini.

"Saya merasa beruntung ketika berhasil membuat sejarah bersama rekan-rekan untuk membawa tim juara di setiap kompetisinya," kata kiper asal Spanyol tersebut seperti dilansir Goal.com, Senin (17/2/2013).

Pinto memulai karir sepak bolanya ketika dia merumput bersama Real Betis pada tahun 1994-1998. Setelah itu, dia kemudian memilih Celta Vigo dan bertahan selama sepuluh tahun sejak musim 1998 hingga 2008 sebelum akhirnya bergabung dengan Barcelona. Tetapi, selama di Nou Camp, ia selalu menjadi pelapis Victor Valdes. Sehingga, dia hanya memiliki penampilan bersama Barca sebanyak 15 kali di La Liga Spanyol.

Meski begitu, Pinto berhasil memberikan sejumlah gelar, di antaranya juara La Liga (tiga kali), dua gelar Copa del Rey, dua trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.


(aww)

views: 807x
shadow