Persipur tumbangkan Persikabo 2-0

Selasa, 19 Februari 2013 - 19:13 WIB
Persipur tumbangkan Persikabo  2-0
Persipur tumbangkan Persikabo 2-0
A A A
Sindonews.com – Persikabo Bogor gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang lawang, setelah tumbang di kandang Persipur Purwodadi 2-0 pada laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia, di stadion Krida Bakti, Selasa (19/2).

Dua gol kemenangan Persipur dikemas masing-masing oleh Ardilles pada menit ke 6 melalui titik putih, dan menit ke 78 yang diciptakan oleh Nur Khamid. Tuan rumah Persipur Purwodadi yang mendapatkan dukungan dari ribuan pendukungnya langsung melakukan inisiatif serangan yang langsung menusuk jantung pertahanan lawan.

Persipur mendapatkan hadiah penalti pada menit ke 6 setelah kapten Persikabo, Tugihadi menyentuh bola di area kota penalti. Ardille yang dipercaya sebagai aksekutor melakukan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki pelan kaki kananya mengecoh kiper Persikabo Agus Rohman. 1-0 Persipur memimpin.

Tertinggal satu gol, pemain Persitara berusaha keras untuk menekan sektor pertahanan lawan. Namun upaya serangan selalu kandas. Pengatur ritme pertandingan Persikabo Aleandro Tobar tidak mampu mengembangkan permainan rekan-rekanya karena selalu di press oleh pemain tengah Persipur. Persikabo nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke 45. Namun tendangan keras Mustofa Aji berhasil ditepis kiper Persipur Susanto. Skor 1-0 untuk keunggulan Persipur bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, pemain Persikabo mulai berani bermain terbuka, Aleandro Tobar berkali-kali berhasil lepas dari penjagaan dan berhasil memberikan assist kepada Mustofa Aji, namun sayang setiap peluang gagal dimatangkan menjadi gol.

Serangan yang dibangun Tobar dkk, membuat kerepotan pertahanan Persipur yang dipimpin Idrus Gunawan. Merasa tertekan anak-anak asuh Gunawan ini lebih fokus untuk bertahan dan mengamankan satu gol yang telah didapatnya.

Melihat anak-anak asuhnya kerepotan, di akhir babak kedua Gunawan melakukan rotasi pemain dengan menarik Franky yang sudah kelelahan dan menggantikan dengan gelandang enerjik Nur Khamid untuk memberikan tambahan tenaga baru.

Taktik ini berhasil. Sentuhan pertama pemain mungil ini mengoyak jala persikabo untuk kedua kalinya. Berawal dari assist Moussa Kieta, Nur Khamid yang lolos dari jebakan offside, dan tinggal berhadapan dengan kiper dengan tenang menyarangkan bola ke gawang lawan. skor 2-0 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana Persipur. Dengan kemangan ini Persipur merangsek ke peringkat 6 klasmen sementara Grub II menggeser Persip Pekalongan yang memiliki Poin sama dengan perolehan empat poin.

Pelatih Persipur Gunawan mengaku, kemanangan tersebut akan menjadi modal untuk meningkatkan motivasi anak-anak asuhnya untuk kembali memetik tiga poin saat menjamu Persikad Depok,Sabtu (24/2) mendatang. “Anak bekerja keras, untuk pertandingan ini dan dibayar dengan kemenangan,” ucapnya.

Atas kemenangan ini manajemen Persipur bakal menggelontorkan Bonus kepada pemain.”Ini adalah kemanang kita yang pertama di level kompetisi Profesional. Manajemen sudah menyiapkan bonus untuk pemain,” tambah GM Persipur, Moelyadi.

Sementara itu, asisten pelatih Persikabo Bogor Abdush Shobur mengaku, kelahan timnya tidak lepas dari tidak bisa dimainkannya empat punggawanya, termasuk Julio Lopes.

Selain itu, kurang maksimalnya penampilan Tobar karena masih cidera, membuat ritme permainan kurang bias berkembang.”Permainan kita kurang padu, karena absennya empat pemain. Tobar juga dalam kondisi tidak 100 persen,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3700 seconds (0.1#10.140)