Temanggung tak ingin Jumawa di kandang Persip

Selasa, 19 Februari 2013 - 19:18 WIB
Temanggung tak ingin Jumawa di kandang Persip
Temanggung tak ingin Jumawa di kandang Persip
A A A
Sindonews.com – Tim kuda hitam Persitema Temanggung mentargetkan diri mampu mencuri poin dari kandang Persip Pekalongan pada lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia di stadion Batik Kota Pekalongan Sabtu(23/3) mendatang.

Kekalahan 1-0 dari Persitara Jakarta Utara (13/2) lalu menjadi salah satu pelecut semangat pasukan laskar bambu runcing –julukan persitema- untuk bisa bermain lebih baik.

Persitema Temanggung mengawali kompetisi dengan baik. Dari tiga laga yang telah mereka jalani, pasukan asuhan Eko Riyadi sudah mengumpulkan 4 poin, dari satu kali menang,satu kali seri dan satu kali kalah.

Dengan empat poin yang dikantongi saat ini, membuat mereka semakin optimis untuk menatap laga-laga berikutnya. “Kami tidak mau jumawa di kandang lawan. Kami realistis. Menghadapi Persip kami hanya mentargetkan mencuri poin,” kata Pelatih Persitema Eko Riyadi.

Meski prestasi persip diawal putaran pertama ini kurang meyakinkan, namun tidak akan mudah untuk mengalahkan Persip Pekalongan, terlebih mereka bermain dikandang sendiri dengan dukungan penuh dari ribuan kalong mania –julukan supporter Persip-. Terbukti, mereka mampu menahan imbang tim tanggung Persikabo Bogor diawal kompetisi.

Namun, Eko menegaskan, saat ini performa anak-anak asuhnya terus mengalami peningkatan. Dari beberapa laga yang telah dilalui anak-anak asuhnya mampu belajar dengan baik.

Untuk menghadapi Persip akhir pekan ini, dia belum menentukan skuad yang bakal diturunkan, namun saat ini sudah ada gambaran siapa saja yang bakal tampil.

Besar kemungkinan, duet Ntolo Arsene Aime-Kurnanda Fajar tetap akan diandalkan untuk menjadi pendobrak sektor pertahanan Persitara. Sedangkan di lini tengah akan mengandalkan Agus Setyawan, Eli Nasoka, Deni Nurdansyah, dan M Yunus.
“Saat ini latihan kami fokuskan untuk menghadapi laga melawan Persip. Memang tidak mudah menghadapi Persip, tetapi kami cukup percaya diri untuk bisa mencuri poin dikandang lawan,”ujarnya.

Eko Riyadi mengaku, bakal mewaspadai setiap pergerakan permain Persip terutama pemain asing Sunday Seah yang memiliki pergerakan cukup cepat. Diharapkan barisan belakang bermain secara disiplin dan tidak memberikan kesempatan, kepada pemain lawan untuk mendekat jantung pertahanan.”Saat ini sektor belakang terus benahi. Saya menekankan untuk bermain lebih agresif dan disiplin mempertahankan wilayahnya masing-masing,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1111 seconds (0.1#10.140)