Barcelona berkecamuk lagi

Jum'at, 22 Februari 2013 - 07:31 WIB
Barcelona berkecamuk lagi
Barcelona berkecamuk lagi
A A A
Sindonews.com - Ketua Eksekutif Manchester City (Man City) Ferran Soriano terus menjadi topik hangat perbincangan.Setelah diduga melakukan tindakan cyber crime saat menjadi wakil presiden Barcelona (2005– 2008), kini,dia dikabarkan menjadi pelaku rumor pembajakan pemain Barcelona Cesc Fabregas,Sergio Busquets,dan Pedro Rodriguez.

Sebelumnya,Soriano diduga terlibat dalam tuduhan ”memata-matai”pada email internal El Azulgrana––julukan Barcelona––selama lima tahun.Itu bisa dilakukannya dengan mudah karena Soriano berstatus sebagai wakil presiden keuangan Barcelona saat itu. Kejaksaan di Barcelona bahkan telah menuduh Soriano membantu mantan presiden Barcelona Joan Laporta melakukan monitor komunikasi secara ilegal.

Jaksa penuntut umum Kejaksaan Barcelona mengatakan,Soriano dan mantan managing director Barcelona Joan Oliver sedang diselidiki untuk kasus tersebut. Tuduhan terhadap Soriano berhubungan dengan klaim bahwa dia sempat memerintahkan sebuah perusahaan bernama Cyber untuk menginstal server internal yang disebut Enterprise.Program itu berjalan selama lima tahun untuk memantau semua email internal yang berisi kata-kata kunci tertentu.

Tokoh senior di Man City menolak berkomentar mengenai tuduhan terhadap Soriano.Mereka menilai,pernyataan itu kemungkinan kampanye kotor yang berasal dari Barcelona untuk mengeksploitasi kesuksesan mereka di Camp Nou. Sementara Laporta mengeluarkan pernyataan semuanya didasarkan pada sebuah kampanye untuk mendiskreditkan reputasi presiden dan manajer Barcelona pada periode 2003–2010.

Dia berasumsi keputusan dari kejaksaan tak akan akurat, karena fakta itu merupakan intrik dari rezim Sandro Rosell selaku presiden Barcelona saat ini. ”Kami pikir tak ada progres yang bisa ditemui pihak kejaksaan karena kami melakukan itu semata-mata untuk menjaga aset yang dimiliki Barcelona dari incaran klub lain.Jika pun terbukti bersalah,saya siap menerima konsekuensinya,”papar Laporta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6145 seconds (0.1#10.140)