Persipur dan Persip sama-sama menang tipis

Sabtu, 23 Februari 2013 - 20:17 WIB
Persipur dan Persip sama-sama menang tipis
Persipur dan Persip sama-sama menang tipis
A A A
Sindonews.com - Persipur Purwodadi kembali memetik poin sempurna setelah berhasil menang tipis 1-0 atas lawannya Persikad Depok pada laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia, di stadion Krida Bakti Purwodadi, Sabtu (23/2).

Gol semata wayang kemenangan Persipur berhasil diciptakan pada menit menit ke 36 melalui Ardiles. Ardiles yang lolos dari jebakan offside, berhasil menyudul bola umpan dari Moussa Kieta tepat ke pojok kanan gawang Persikad yang dijaga oleh Baskoro. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta selama 45x2 menit waktu normal.

Kedua tim sebenarnya sama-sama ngotot untuk bisa memetik kemenangan namun hingga babak kedua berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Persipur tidak berubah. Pelatih Persipur Gunawan mengaku, anak-anak asuhnya memang kurang mampu mengembangkan permainan, terlebih pada babak kedua setelah formasi 4-4-2 diganti menjadi 3-6-1.

Menurutnya, faktor kelelahan pasca membungkam Persikabo Bogor pada Selasa (19/2), menjadi salah satu penyebabnya.”Waktu recovery cukup singkat, jadi anak-anak masih kelelahan,” ujarnya.

Namun, dia tetap bersyukur karena mampu mengamankan poin penuh dikandang sendiri. Kemenangan ini menjadi modal saat pasukan laskar petir –Julukan Persipur- harus bertandang ke kandang PSIS Semarang 10 Maret mendatang.

Manajer Persikad Depok Adi Gunaya mengaku, memang tidak mudah bagi timnya untuk mengalahkan Persipur. Terlebih Persikad tanpa diperkuat oleh legiun asing. “Kami sama-sama baru di Divisi Utama ini, dan Persipur memang lebih unggul,” akunya.

Namun, dia mengapresiasi para pemainnya yang memiliki semangat juang yang tinggi hingga akhir babak kedua. Sementara itu, pertandingan Derby Jateng, yang mempertemukan Persip Pekalongan kontra Persitema Temanggung di Stadion Batik Pekalongan berakhir 1-0 untuk kemenangan tuang rumah.

Gol satu-satunya Persip berhasil dicetak oleh Rozikin pada menit ke 80. Rozikin dengan tenang menyundul bola Krosing dari Sukodir yang berhasil mengecoh penjaga gawang Persitema.

Pada menit ke lima Persip sebenarnya mampu membuat gol namun, gol yang dibuat oleh Sukodir, namun gol tersebut dianulir wasit karena dianggap Offside.Pertandingan yang penuh dengan gensi ini berlangsung dengan tensi tinggi.

Pemain Persip yang berambisi memperbaiki rekor terus menggempur pertahanan lawan. Persitema yang berstatus tim tamu tak mau kalah. beberapa kali Pemain Persitema Eli Nasokha berhasil menembus benteng pertahanan Persip. Namun, hingga babak kedua berakhir Persitema tak mampu menyamakan kedudukan.

Pelatih Persip Pekalongan mengaku, anak-anak asuhnya kerja keras untuk memenangkan pertandingan tersebut. Kemenangan ini diharapkan mampu meningkatkan semangat anak-anak asuhnya untuk menghadapi PSIS Semarang 1 Maret mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7528 seconds (0.1#10.140)